Sebanyak 4.000 Orang Ikut Mudik Sehat Bareng Sasa, Menko Muhadjir:Mudik Bersama Kurangi Resiko Kecelakaan


KEMENKO PMK -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melepas 4.000 orang peserta aksi mudik bersama bertajuk "Mudik Sehat Bareng Sasa", di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa (18/04/2023).

Mudik gratis ini memberangkatkan menggunakan 80 bus, difasilitasi oleh PT Sasa Inti, PT Tumbakmas Niaga Sakti dan iNews MNC Group. 

Hadir dalam pelepasan pemudik ini antara lain, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Pemred iNews Prabu Revolusi, Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Juni, Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno, CEO PT Sasa Inti Rudolf, CEO PT Tumbakmas Niaga Sakti Suhartono. 

Menurut Mendikbud pada Kabinet Jokowi Jilid Satu ini, mudik bersama adalah kegiatan yang bagus dan penting karena meringankan beban pemerintah untuk menyiapkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik. Kegiatan mudik bersama mempermudah masyarakat menuju kampung halaman tanpa menggunakaan kendaraan pribadi.

"Karena itu dengan mudik bersama kita harapkan akan memperkecil kecelakaan, syukur-syukur tidak ada kecelakaan selama Idul Fitri. Tujuan mudik itu bergembira, bersilaturahmi bukan cari masalah apa lagi cari susah. Mudik aman, nyaman dan berkesan" tegasnya.

"Saya berharap agar langkah baik pihak swasta ini dapat diikuti oleh pihak lainnya guna mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik," tambahnya.

Pada musim Idul Fitri tahun 2023 ini diperkirakan sebanyak lebih dari 123 juta orang melakukan mudik. Dari jumlah itu sebanyak 25 juta orang diperkirakan akan menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor. 

Muhadjir berpesan pada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Idul Fitri untuk memperhatikan keselamatan dalam melakukan perjalanan, termasuk mempersiapkan diri, mempersiapkan akomodasi, dan perbekalan yang cukup.  

"Saya doakan semua di perjalanan nyaman, berjalan lancar, selamat sampai tujuan, bertemu dengan sanak keluarga dan membawa berkah," ujarnya.(hpo)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement