Korpri Harus Paham Politik Tapi Jangan Berpolitik Praktis

Sumpah jabatan oleh ketu KORPRI Jatim Dr. Rasyo

SURABAYA – “KORPRI harus memahami politik dan pergolakan yang terjadi didalamnya. Tujuannya agar tidak dipolitisasi oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan tertentu,“ ungkap Rasiyo. Masih kata Rasiyo pemahaman terhadap Politik bagi KORPRI sangat diperlukan, karena pada tahun ini Jawa Timur menggelar Pemilukada untuk memilih Calon Gubernur Periode 2014-2019.
Dalam pengukuhan personalia pengganti antar waktu (PAW) Dewan Pengurus KORPRI Unit Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Periode 2010-2015,  Selasa, 29 Januari 2013, bertempat di Kantor Dinas Peternakan Jatim. Jl. A. Yani No. 202 Surabaya. Sambutan dalam acara pengukuhan tersebut, Sekretariat Daerah Prov. Jatim. Dr. H. Rasiyo mengatakan, para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) harus memahami politik, tapi jangan berpolitik praktis.
 “KORPRI wajib menyukseskan pelaksanaan Pilgub tersebut, tapi jangan sampai berpolitik praktis. KORPRI harus memiliki sikap-sikap politik yang benar” ungkapnya.

Pria yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jawa Timur itu menambahkan, sikap politik yang benar adalah menjaga netralitas, menegakkan profesionalisme KORPRI dan menggunakan hak politik sebagai warga negara, yaitu memilih dengan bebas sesuai hati nurani. Selain itu harus punya jiwa idealisme mampu mengendalikan diri dan harus bisa menjaga jarak dengan partai politik.
Sikap tersebut wajib dijaga dengan baik agar para anggota KORPRI tidak terpecah belah. “Loyalitas KORPRI adalah tegak lurus kepada Bangsa dan Negara jadi wajib memelihara dedikasi, solidaritas, integritas dan kedisiplinan yang tinggi dalam melayani masyarakat, Bangsa dan Negara”.
Senada dengan Rasiyo, Kepala Dinas Peternakan (Disnak.) Jawa Timur
Ir. Maskur,MM, mengungkapkan KORPRI yang dinaungi Disnak,wajib bersikap netral dan professional dalam menjaga tugas pokok dan fungsi sebagai abdi Negara, Pemerintah dan Masyarakat.Demi menjaga solidaritas kesolidan para anggota KORPRI di Disnak, Maskur secara rutin mengadakan agenda kegiatan olahraga bersama pada setiap hari jumat pagi, disamping itu yang tidak kalah pentingnya adalah bentuk pembinaan Mental Spiritual dan Intelegensia, serta memberikan reward punishment bagi para pegawai Disnak.
Masih kata Maskur kami memberikan perhatian yang tinggi pada para anggota KORPRI, agar kualitas kerja meningkat seiring dengan kesejahteraan, kenyamanan dan kebahagiaan mereka. Perlu digaris bawai apa yang kami sampaikan ini menjadi penting untuk mendapatkan perhatian khusus dan serius serta harus ada respon positif dari semua jajaran anggota KORPRI dilingkungan Disnak Jatim.
Berdasarkan Surat Keputusan Nomor Kep.XI/DPKP/CP.12/2012. Tentang Susunan Personalia Pengganti Antar Waktu (PAW) Dewan Pengurus KOPRI Unit Disnak Jawa Timur periode 2010-2015, ada beberapa nama yang digantikan oleh pengurus adalah Ir. Heny Muhartini,MS4 selaku Ketua, Ir. M. Tjahjono selaku Wakil Ketua , dan Drs. Imam Rochadi selaku Sekretaris. Kedudukan mereka yang kami sebut di atas digantikan oleh drh. Irawan Subianto, Msi selaku Ketua, Ir. Rohayati MSi selaku Wakil Ketua, Sri Pudjiastuti, MM. selaku Sekretaris.
Dengan adanya penyempurnaan personalia Pengurus KORPRI unit Disnak jatim. Tersebut, Maskur berharap ke depan harus lebih baik dan profesional, sehingga semua progam yang sudah diagendakan bisa mencapai target yang maksimal. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua anggota Pengurus KORPRI Unit Disnak Jatim. Masa bhakti 2010-2015, yang telah diganti dan purna tugas, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas jasa-jasanya yang telah disumbangkan selama memangkau jabatan tersebut, pungkasnya. (MD)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement