Pembangunan Gedung Perpustakaan SD Tegal Jati 1 Mangkrak

Gedung Perpustakaan SD Tegal Jati 1 yang Mangkrak

BONDOWOSO - Pengerjaan pembangunan gedung perpustakaan SD Tegal Jati 1 yang dikerjakan rekanan di Bondowoso sampai saat ini masih belum selesai dan tidak dikerjakan lagi. Menurut Kepala SD Negeri Tegal Jati 1 (Suwono, S.Pd) mengatakan bahwa “ Jika pengerjaan gedung perpustakaan ini sejak awal terkesan asal-asalan. Dalam pengerjaannya para tukang tidak memiliki disiplin kerja, seperti tidak niat kerja ,Mas. Masak terkadang tukangnya dua hari kerja tetapi empat hari gak kerja. Bagaimana pekerjaannya mau selesai mas, mengenai CV yang mengerjakan saya kurang tahu karena dulu gak pernah bilang dari CV mana dan belum pernah duduk dan menemui saya di kantor,” ucap Suwono. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Pak Agus salah seorang tukang yang bekerja dalam pembuatan gedung perpustakaan. Pak Agus mengatakan bahwa sampai saat ini kami bekerja dan belum digaji mas. Uang kayu pun juga belum dibayar. Saya hubungi lewat handphonenya gak aktif. Terpaksa saya datangi kantornya. Dan yang punya CV janji satu minggu akan membayar kami, tapi sampai sekarang sudah tiga bulan saya ke sana lagi meminta ongkos kerja dan uang kayu tak ada tanggapan. Jika ongkos kerja dan uang kayu tak kunjung dibayar maka pemilik kayu akan membongkar kembali kayu telah terpasang di bangunan tersebut, ujar Pak Agus dengan nada kesal. Untuk masalah bangunan gedung perpustakaan kurang tahu kapan mau dilanjutkan.
Saya sebagai kepala sekolah meminta kepada rekanan untuk segera melanjutkan pembangunan gedung perpustakaan tersebut karena bisa menghambat proses belajar-mengajar. Buku-buku dan alat peraga ada yang ditaruh di ruang guru dan ada yang di dalam kelas. Saya juga minta kepada dinas terkait untuk segera crosscheck ke sekolah kami agar pembangunannya cepat selesai dan murid-murid bisa belajar dengan nyaman, ujar Suwono, S.Pd. Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bondowoso hingga berita ini diturunkan masih belum dapat ditemui untuk konfirmasi berita tersebut.( Hen/Tok)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement