Pendaftaran CPNS Membludak, DPRD Kota Sidak Digedung Wanita


Surabaya – NewsWeek - Pendaftaran CPNS yang diselenggrakan oleh pemkot  di Gedung Wanita  Jalan Kalibokor  semakin membludak , bisa dispatikan bahwa peminat masyarakat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipi ( PNS ) cukup besar, ini terbukti ( 20 / 09 ) , hari jumat jam 11 Wib ,   sekitar 12.049. Orang Pendaftar   CPNS memenuhi Gedung Wanita .

Ada beberapa kreteria  atau jenis tenaga Kerja CPNS  yang dilamar untuk Akademis : belum diverifikasi 3256 Orang,  dan Verifikasi yang diterima  281 Orang, Verifikasi dtolak 23 Oarang, Jumlah semua Pelamar 3550 Orang.  
Untuk Teknis :  4249 belum diverifikasi  sedangkan Verifikasi diterima  160 Orang, verifikasi ditolak  74 Orang , Jumlah semua Pelamar 4483 Orang.
Kesehatan : Belum diverifikasi  3484 Orang, untuk verifakasi  diterima  512 Orang, dan Verifakasi ditolak 10 Orang , Jumlah semua pelamar 4006 Orang.

Saat dikonfirmasi Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat Kota Surabaya Yayuk  saat digedung Kartini  mengatakan,”  memang benar peminat masyarakat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil sangat besar, da ada juga yang melamar melalui Online  tapi ada juga yang coba- coba lulusan S1 melamar kebutuhan SMK, itu tidak bisa karena tidak sesuai farmasi perekrutan CPNS,” ujar Yayuk
Sebanyak 107  Pelamar CPNS yang  ditolak karena ada beberapa item syarat yang tidak dipenuhi oleh pelamar misalnya, nilai IPK , Umur diatas 35 Tahun, farmasi kebutuhan tenaga kerja dengan lamaran  ijasahnya  tidak sesuai, itu yang kerap kali terjadi .” tambah Yayuk Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat Kota Surabaya.

Nampak hadir  waktu itu  ( 20 / 09 ), sejumlah dewan melakukan sidak di Gedung Wanita   antara lain , Ardmuji , Adies kadir, Chairul Anwar , dan masih banyak lagi anggota dewan lainnya yang belum bisa disebutkan. ( Ham )      
Lebih baru Lebih lama
Advertisement