Segudang Prestasi Anak Bangsa Dr Herry Sinurat ST. MMT. SH. MH





Surabaya NewsWeek- Otak berlian Dr Herry Sinurat ST, MMT, SH, MH patut di acungi jempol,  Putra Daerah asal Pematang Siantar  telah membuktikan kepada dunia lewat apresiasi penghargaan yang diperoleh dari Lembaga Prestasi  Indonesia – Dunia ( 21 / 09 ),  terkait ‘Diversifikasi Ilmu  Teknik  Sipil Dan Hukum Dengan Jenjang Pendidikan Sebidang’ Namun,  niatnya untuk  bisa mengembangkan karirnya yang lebih luas dibidangnya akhirnya terwujud, Terbukti saat ini Dr  Herry Sinurat kini telah berpindah tugas di Dinas PU Cipta Karya Dan Tata Ruang Pemprov Jawa Timur. Yang awalnya sebagai Pegawai Negeri Sipil  menjabat sebagai Kasi Pemeliharaan Jalan Dan Jembatan Dinas  PU Bina Marga Dan Pematusan Kota Surabaya .
Perlu diketahui Dr Herry Sinurat bukan nama asing lagi dibidang Hukum dan Ilmu Teknik Sipil , namanya telah tersebar diseluruh pelosok Indonesia, segudang penghargaan serta pengalaman di Bidang Hukum dan Ilmu Teknik Sipil pernah diraihnya dengan gemilang pemilik enam ijasah dari dua disiplin ilmu yang sebidang membuat Dr Herry Sinurat,  ST. MMT. SH. MH, dipercaya di Perguruan Tinggi  Fakultas Ternama di Surabaya sebagai Dosen Pasca Sarjana dI ITS  dengan Mata Kuliah Magister  Manajemen Aset Infrastruktur ,  Magister Manajemen juga di ITS, Magister Teknil Sipil di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Bahkan telah lulus  dan mengantongi sertifikat keahlian Pengadaan Barang/ jasa Pemerintah Tingkat Nasional dari  Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ jasa Pemerintah Jakarta, dengan berbekal itu Herry Sinurat bisa  menjadi Saksi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa pemerintah dan dapat memberikan keterangan Ahli diPeradilan pidana Korupsi dan Peradilan Perdata . serta Peradilan Tata Usaha Negara, Peradilan Arbitrase bahkan dalam sidang dikomisi pengawas persaingan usaha ( KPPU )  
Adapun Kompetensi Keahlian yang dimiliki Harry Sinurat antara lain, Manajemen Proyek Bidang Jalan dan Jembatan , Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah , Hukum Kontruksi, Pemberdayaan Masyarakat, PPP  Penyediaan Infrastruktur.
Saat Dikonfirmasi melalui Telpon Herry Sinurat Mengatakan,” dengan mempelajari dan melakukan diversifikasi ilmu hukum dan konstruksi Saya Mengetahui secara detail perkembangan hukum konstruksi dan kaitannya dengan kebijakan pemerintah dibidang infrastruktur. Melakukan sumbangsih pemikiran terhadap Pemerintah dan stakeholder lainnya agar mempunyai paradigma yang sama terhadap hukum konstruksi dan berbagai permasalahannya dengan perkembangan terbaru saat ini,” Terang  Sinurat Panggilan akrabnya Mantan Kasi Pemeliharaan  Jalan Dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Dan pematusan Pemkot Surabaya.
Masih Sinurat  Bahkan,  bisa memberikan pemahaman bagi para kontraktor terhadap jenis-jenis kontrak konstruksi yang berskala besar seperti Public Private Partnership dan Build Operate Transfer,  Mampu Memberikan identifikasi terhadap perkembangan hukum konstruksi yang sekarang sedang dikembangkan oleh pemerintah , Mengetahui posisi keseimbangan hak dan kewajiban antara pemerintah dan kontraktor  dalam pelaksanaan kontrak pekerjaan konstruksi, Serta bisa Memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder agar terwujud tertib penyelenggaraan pekerjaan konstruksi yang pada gilirannya bertujuan untuk meminimalkan sengketa konstruksi, kegagalan konstruksi dan kegagalan bangunan,” Tambah  laki- laki  kelahiran  Sumatera Utara 1964. ( Ham )


Lebih baru Lebih lama
Advertisement