Happy Ingin Wujudkan Museum Seni Batu Disurabaya




           
          
Surabaya Newsweek- Bomingnya Batu Akik khususnya dikota Surabaya, tidak membuat  orang satu ini ‘lata’ ( ikut- ikutan ), namun, dirinya sudah mengeluti di bidang batu sudah 30 Tahun khususnya Batu Akik , jadi tidak heran bila saat ini, orang ramai- ramai  membicarakan masalah batu akik, menurutnya hal yang biasa – biasa saja, karena dia punya cita- cita yang mulia yaitu,  ingin mendirikan museum Seni khusus Batu , karena dalam pandangan dia, di Surabaya yang paling penting adanya  Museum Seni  Batu kerena masih belum ada.

Happy Orang yang tidak asing lagi didunia Batu dan berbagai barang peninggalan sejarah seperti , sepeda ontel jaman  Belanda beserta topinya, tombak, lukisan bungkarno dan juga barang antik lainnya, yang menghiasan ruang tamunnya, membuat ruangan tersebut bernuangsa Pra Sejarah dan historis perjuangan.

Tidak hanya berhenti pada dirinya saja , untuk mengenalkan  batu , happy telah menurunkan bakatnya atau regenasi  kepada  cucu – cucunya terbukti , saat mengelar selamatan untuk pembukaan Toko Batu yang berlebel ‘Djago Batu’ di kediamanya, dengan melibatkan cucunya yang menjaga batu saat, di pamerkan kepada semua undangan yang hadir.

Saat dikonfirmasi Happy dirunag tamunya mengatakan, bahwa  dirinya sudah menegenal batu jenis akik sudah 30 Tahun,  jenis – jenis batu apa saja mengerti, tapi menurut dia yang terpenting Surabaya harus mempunya museum batu , karena saya lihat masih belum ada di Surabaya ini, sebentar lagi saya akan launching  Museum batu.

“ kalau masalah batu saya sudah lama mengenal mas, sudah 30 Tahun mengeluti batu jenis Akik , atau benda lainya yang bersejarah, tapi yang terpenting pembangunan museum Seni Batu itu yang di prioritaskan, karena saya lihat masih belum ada di Surabaya ini.
Disinggung masalah biaya pembuatan Museum Seni Batu ini Happy Menjelaskan,” kalau masalah biaya pembuatan Museum Seni Batu sementara , dari donatur – donator dan biaya sendiri mas, iya untuk mewujudkan cita- cita mulia,  saya ingin sekali membuat Museum itu secepatnya mas,” Ungkap Happy. ( Ham )         





     
    
Lebih baru Lebih lama
Advertisement