Demokrat Optimis Bisa Kalahkan Pasangan Incumbent





Surabaya Newsweek- Partai Demokrat yakin bahwa untuk  memposisikan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror sebagai kuda hitam dalam, Pilkada Surabaya bisa meraih kemenangan, untuk  pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 9 Desember  dan optimis bisa bersaing dengan pasangan incumbent Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang diusung PDIP.


"Dalam keyakinan Demokrat, Pak Rasiyo akan jadi kuda hitam. Seperti saat Bu Risma di Pilwali Surabaya 2010. Menang tanpa disadari," ujar politisi Partai Demokrat Surabaya, Herlina Harsono Njoto  Kamis (20/8/2015).


Herlina yang juga menjabat sebagai  Ketua Komisi A DPRD Surabaya yakin dengan sisa waktu sekitar 3 bulan akan mampu membalikkan keadaan.


"Pak Wisnu Sakti pernah bilang akan menang 93 persen jauh diatas kemenangan Jokowi, itu mustahil. Kalau tidak mencapai 93 persen itu, akan jadi kekalahan PDIP pertama," tegasnya.


Masih Herlina, pihaknya akan kembali membuktikan sejarah kemenangan Partai Demokrat, dalam memenangkan pemilihan kepala daerah. Menurutnya, Demokrat pernah membuktikan Kota Surabaya bukanlah lumbung PDIP.

"Saat pilgub kan KarSa di Surabaya menang. Padahal, PDIP menganggap Surabaya sebagai lumbung tapi, itu tidak terbukti dan akan kita buktikan kembali saat Pilwali," pungkas Herlina. 


Sebelumnya, Ketua PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana mengungkapkan pasangan Risma-Whisnu, akan menang 93 persen dalam Pilkada Surabaya. Hal itu diungkapkannya saat Rakercabsus PDIP Surabaya beberapa waktu lalu. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement