Aktifis Anti Korupsi Demo Didepan Kantor Kejari Jombang

Ketua FRMJ (Fatah) saat orasi didepan kantor kejaksaan
JOMBANG - Dalam memperingati hari anti korupsi sedunia dan hari HAM sedunia puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Transparansi Hukum (AMPUTH) Kamis, (10/12) pada beberapa hari yang lalu melakukan aksi di depan Kantor Pengadilan Negeri Jombang dan Kantor Kejaksaan Negeri Jombang.

 Puluhan massa tersebut dalam orasinya meminta kepada Lembaga Penegak Hukum baik Kejaksaan maupun Kepolisian agar serius dalam menangani sejumlah kasus korupsi yang selama ini dinilai tidak ada tindak lanjutannya dan terkesan cenderung berhenti di tengah jalan.

  Seperti salah satu contoh kasus Bank Jatim dan juga kasus Kepala Desa Kedung Bogo Kecamatan Ngusian untuk itu di harapkan pihak pihak terkait agar benar benar segera menuntaskan permasalahan tersebut.

 Joko Fatah Rachim selaku korlap aksi mengatakan,”Aksi yang di lakukan pihaknya saat ini dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia dan juga memperingati hari HAM sedunia yang jatuh pada hari ini,” ucapnya.

 Selain itu korlap aksi dalam orasinya meminta kepada pihak terkait baik Kejaksaan maupun Kepolisian agar tidak main-main dalam mengusut sejumlah kasus korupsi di wilayah Kabupaten Jombang yang selama ini dinilai masih banyak kasus korupsi yang mengendap dan cenderung berhenti di tengah jalan.

 Disisi lain dalam menggelar aksinya puluhan masa ini mereka datang dengan menggunakan mobil bak terbuka dan beberapa sepeda motor, aksi utama yang dituju oleh massa, yaitu- Kantor Pengadilan Negeri Jombang.

 Begitu sudah sampai di Kantor Negeri Jombang masa menyampaikan orasi dengan cara bergantian serta membeberkan sepanduk poster yang berisikan “Berantas Korupsi Demi Masa Depan Bangsa” aksi tersebut berjalan damai selanjutnya selang beberapa menit sepuluh orang perwakilan orang perwakilan di temui dalam ruangan oleh pihak kejaksaan.(Jito)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement