Pelantikan Pengurus GP Ansor Dihadiri Bupati Terpilih

  

TRENGGALEK -  GP Ansor Trenggalek menggelar Pelantikan Sabtu (19/12), Akreditasi dan Workshop De. Radikalisasi Agama di Gedung NU Trenggalek Jalan Panglima Sudirman, Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek periode 2015-2019 dilantik dan dibaiat oleh Pengurus GP Ansor Wilayah Jatim dan dihadiri Bupati Trenggalek terlih pasangan Pemimpin Dr. Emil Elestianto Dardak,M.Si. dan Moch. Nur Arifin.


   Kemudian pengurus baru GP Ansor Trenggalek dilantik dan dibaiat oleh ketua GP Ansor Wilayah Jatim H. Rudi Tri Wahid di gedung NU Trenggalek namun Sebelum dilantik masing masing pengurus baru dipanggil satu persatu dengan penyebutan posisinya oleh Gus Abid yang juga salah satu pengurus wilayah Jatim GP Ansor.

  Selanjutnya setelah dilakukan pelantikan, acara diteruskan dengan sambutan ketua terpilih Abdurahman,S.Pdi. yang menitik beratkan pada tugas dan tanggung jawab pengurus kedepan.

   Dalam acara Pelantikan pengurus GP Ansor Trenggalek periode 2015 – 2019 pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini tanpa diberitahukan terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

   Dalam sambutannya, Emil menceritakan perihal Ke NU annya dan perjuangannya bersama akedemisi di Jepang membentuk kepengurusan NU istimewa di sana. Selain itu harapannya kepada Ansor yang usianya 254 yang sebenarnya lebih tua dari NU nya sendiri menjadikan wadah bagi pemuda yang punya potensi, kemajuan dan juga berkarakter sehingga kemajuan ini tidak dilandasi pondasi yang rapuh melainkan dilandasi iman dan taqwa yang kuat, sehingga harapannya terhadap ansor sangat kua, ungkapnya.

   Selanjutnya, Moch. Nur Arifin mengawali sambutannya dengan menyampaikan catatanya dalam pembaiatan, diantaranya Pemuda Ansor dalam kegiatannya harus berlandaskan Pancasila karena menurutnya Islam kita harus keras kedalam dan lembut keluar, imbuhnya.

   Seterusnya, Arifin berpesan kepada pengurus GP Ansor untuk bersinergi dengan HIPSI kalo perlu HIPSI menjadi bagian Ansor dan Ansor itu juga bagian HIPSI sehingga ekonomi Ansor dapat tertata sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik, tegasnya.

   Kemudian Emil dan Arifin usai menyampaikan sambutannya memberikan sebuah kenang kenangan kepada ketua terpilih sebuah buku yang berjudul “Nasionalisme Islam NU Nusantara” yang diharapkan menjadikan inspirasi Ketua Terpilih GP Ansor kedepan dalam mengemban tugasnya.

   Dalam pidatonya Ketua Wilayah Jatim GP Ansor H. Rudi Tri Wahid berpesan kepada pengurus baru di daerah bawasannya ada tiga point yang wajib dijalankan oleh pengurus daerah yang baru ini, yaitu Ansor ditugaskan oleh Nahdatul Ulama untuk mengembangkan dan mengajarkan nilai dasar Islam Ahli Sunah Waljamaah untuk mengawal menguatkan NU kedalam dan keluar, GP Ansor harus menguatkan dan mengawal dan mempertahan negara Republik Indonesia sebagai wujud tanggung jawab kepada para tokoh Kiai/ Ulama pendahulu yang berjuang merebut kemerdekaan, tugas ketiga merupakan tugas tugas sosial dan kemanusiaan terhadap masyarakat, pungkasnya. (hrd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement