Prona Di Desa Tulungrejo Kembali Disoal


Rumah Bambang ketua Pokmas
TULUNGAGUNG - Pemohon Prona pusing sudah satu tahun lebih proses sertipikat Prona dari pemerintah di peruntukkan ke masyarakat ekonomi kecil atau masyarakat miskin di desa Tulungrejo Kecamatan Karangrejo Tulungagung belum kelar juga. 

 Selasa 22/12 pagi, Polsek, Koramil, Camat, BPN, Polhut, Kades, anggota Pokmas, melakukan pertemuan di kantor desa Tulungrejo dengan beberapa warga pemohon Prona yang belum menerima sertifikat. 

 Namun ketua Pokmas (Bambang) juga menjabat sebagai Sekretaris desa Sukorejo tidak tampak hadir. Walau pria PNS yang beralamatkan dusun Krajan RT 05 RW 01 desa Tulungrejo itu telah diundang, tapi tidak juga datang dalam pertemuan itu, kata warga inisial YS di rumah. 

 Pertemuan itu membahas pokok permohonan beberapa orang warga pemohon Prona yang tanahnya terkendala tidak bisa di sertifikatkan, karena berbatasan dengan lahan Perhutani. Menurut warga inisial SP, kalau melihat kejadian seperti itu harusnya sudah disampaikan sejak awal, lalu kenapa setahun lebih berjalan baru di beritahukan ke pemohon. 

 Sementara pemohon lainnya sudah menerima sertifikat atas tanah yang mereka mohonkan, dan pungutannya Rp 300 ribu juga sudah lama diberikan. Kenapa tidak dari dulu Polhut di libatkan oleh Pokmas maupun ketua Pokmas, Ternyata tidak semudah yang dibayangkan”, heran warga. Warga hanya disuruh bersabar, tapi belum tahu kapan jadinya sertifikat itu, tambahnya. 

 Ketua Pokmas di datangi  semua pintu rumahnya tertutup hanya sepasang sandal  yang ada,dan tidak ada satu orang pun terlihat, kata tetangga Sekretaris desa itu berlibur keluar kota, sedangkan kata tetangga lainnya  pak Bambang baru saja keluar ,yang kami tahu istrinya bekerja di pemerintahan kabupaten(pemkab)
Tulungagung katanya.

 Bersamaan munculnya kasus prona yang sudah di sidik oleh kejaksaan dengan menetapkan kepala desa Tulungrejo( yusak bin muhyi )sebagai tersangka dkk, di duga  termasuk yang terlibat  di dalam  ketua pokmas sehingga dia selalu sulit di temui baik di rumah maupun di kantornya. (Nan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement