Launching Pasar Sukodono Sidoarjo Akhir Bulan Ini

SIDOARJO - Pembangunan pasar sukodono yang menelan anggaran APBN senilai 6.3 M penuh kontroversial dengan adanya keterlambatan kontraktor PT.RIS  putra delta dalam menuntaskan proyek rivitalisasinya ,dan perencanaannya ditargetkan akhir bulan ini sudah bisa dilaunching. Proyek  yang mendapat atensi dari pengawasan dari Pemkab dan aparat hukum juga wakil rakyat ini diharapkan bisa cepat selesai dan segera bisa dinikmati oleh para pedagang khusunya masyarakat sukodono.

 PT.RIS Putra delta adalah kontraktor skala besar yang bertempat tinggal digayung kebonsari dan menjadi pemenang lelang menunjuk pelaksana kontraknya Dwi Setyo Efendi untuk mengerjakan proyek rivitalisasi pembangunan pasar sukodono dengan nilai kontra Rp 5.7 Milyar. Hal tersebut disampaikan saat newsweek bertandang dikantornya di perumahaan delta sari sidoarjo. “ Pembangunan pasar sukodono dengan nilai kontrak Rp 5.7 Milyar segera terwujud sampai akhir bulan ini “ ungkapnya.

 Terkait  masalah kemoloran tersebut terhambat oleh ulah para pedagang Lapak yang memindahkan dagangannya sampai makan waktu 2 minggu. Inilah yang membikin waktu pembangunan terhambat “ tegasnya , yang jelas saya mengerjakan proyek tersebut betul-betul hanya pengabdian aja tanpa mengeruk keuntungan yang berarti,betapa tidak pembayaran nantinya pun tidak akan terima 100% hanya 85% aja belum pembayaaran denda ketrelambatannya dan sayapun juga sudah membikin pernyataan untuk tidak siap dibayar. Hal tersebut sudah diketahui PjBupati , ketua Dewan dan kejaksaan.

 “Bayangkan kontraktor mana yang berani merugi seperti itu “ cetusnya,dan jelas kalau pembangunan ini dihentikan akan makan waktu yang panjang lagi dan perlu adanya pelelangan lagi.tapi oleh karena warga sidoarjo masih menginginkan adanya tahap berikut pembangunan pasar wonoayu untuk segera terwujud pembangunannya dan direalisasi dengan anggaran APBN 2016 senilai Rp 8 Millyar , maka saya segera mengupayakan pembangunan pasar sukodono segera rampung dengan kokoh dan juga telah saya tambahkan desain pagar tembok keliling sehingga menjadikan pasar sukodono yang asri , aman dan teratur“ tambahnya.

 “ Untuk itu saya mohon maaf kepada masyarakat dan pedagang disukodono khususnya ,diharapkan kepada para pedagang dan instansi yang terkait bisa Paham akan keadaan pembangunan proyek rivitalisasi pasar sukodono yang penuh kontroversial ini semata-mata bukan untuk mencari keuntungan pribadi saya sendiri tetapi saya lakukan demi kemajuan kota sidoarjo sendiri “ imbuhnya.

 Disela-sela akan terdengarnya info akan segera dilaunchingkannya pasar sukodono akhir bulan ini salah seorang pedagang menyambut gembira , “ saya yakin dengan adanya stand yang baru dan sangat teratur ini keuntungan penjualan saya akan bertambah karena masyarakat sukodono sudah bisa menikmatinya tanpa harus bingung mencari stand-stand yang dicarinya “ ungkap wasis pedagang sembako yang pingin segera menempatinya.

 Sedangkan dari dinas perhubungan sendiiri memberikan respon yang positip jika pasar sukodono tersebut bisa segera dilaunchingkan , “ jika memang pasar sukodono sudah selesai dan dilaunching, maka tidak mmenutup kemungkinan terminal depan pasar juga akan segera ditertibkan , begitu pula kios-kios yang kumuh juga akan direnovasi seiring dengan kemegahan pasar sukodono ‘ ungkap Joko kadishup sidoarjo. (NH)



Lebih baru Lebih lama
Advertisement