Polrestabes Surabaya Dapat Kado Tahun Baru

Kombes Pol Yan Fitri saat meninjau museum
 hidup Polri yang berada di Polrestabes Surabaya.
SURABAYA - Pergantian tahun selalu identik dengan penutupan lembaran lama selama setahun lalu menuju lembaran yang baru yang akan dihadapi setahun kedepan. Dengan harapan tahun depan lebih baik daripada tahun sebelum. Baik secara rezeki, kesehatan, dan apapun yang telah di cita-citakan dapat terwujud di tahun 2016.

 Begitu juga yang sedang berlangsung di Polrestabes Surabaya, dalam menyambut pergantian tahun, nahkoda Polisi Resort Kota Besar Surabaya harus menjalani rotasi. Rotasi ini dalam rangka penyegaran di tubuh Polri, semua itu merupakan hal yang lumrah dan wajar. Karena sebagai anggota Polri harus siap ditugaskan di wilayah manapun.

 Polrestabes Surabaya selama tahun 2015 dinahkodai oleh Kombes Pol Yan Fitri, kini posisinya harus digantikan oleh Kombes Pol Imam Sumatri. Kapolrestabes Surabaya yang akan memimpin komando di Polrestabes Surabaya ini merupakan mantan Dirreskrimum Polda Jabar. Sedangkan mantan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri, ditugaskan untuk menjadi Wakapolda Kepri.

 Kapolretabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri, saat ditemui awak media, Kamis (31/12), mengaku siap dengan mutasi yang mengangkut dirinya tersebut. Dia juga menyadari jika sebagai anggota Polri harus siap ditugaskan diwilayah manapun.

"Saya sudah siap untuk bertugas disana, ini semua merupakan hal yang lumrah dalam tugas saya."ungkap Yan Fitri. Dalam mengomando Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri, telah mengukir beberapa prestasi. Diantara mengungkap kasus jaringan Narkoba, Curas, Curat, dan Curanmor. Selain itu, dia juga meninggalkan warisan Museum Hidup Polri yang langsung diresmikan oleh Kapolri.

 Rotasi yang bergulir di tubuh Polri khusunya dijabatan perwira tersebut, tecatat dalam telegram rahasia Kapolri nomor ST/2718/XII/2015 dan nomor ST/2719/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015.

 Selain itu, gerbong mutasi ini juga mengangkut nama Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Eddy Hariyanto, dalam rangka pensiun, beliau dimutasi menjadi Pati Polda Jatim. Sedangkan posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Gatot Subroto, mantan Karo Provos Mabes Polri.
Tidak hanya jabatan Wakapolda saja, ditubuh Polda Jatim dan jajaran juga banyak mengalami penyegaran. Nama perwira yang juga terangkut dalam gerbong mutasi tertanggal 31 Desember, yakni Kombes Pol Verdianto Iskandar, Dirlantas Polda Jatim, menempati posisi baru menjadi Kabagjianlig Polri. Sedangkan posisinya diisi, Kombes Pol Ibnu Isticha, Dosen Limdikpol.

 AKBP Anom Wibowo, Wadirreskrimsus Polda Jatim, menempati jabatan baru menjadi Dirreskrimsus Polda NTB. AKBP Nanang Chadarusman, Kabagbinkar Polda Jatim, menempati jabatan baru menjadi Karo SDM Polda Gorontalo. AKBP Tommy Wibisono, Kasubbagrengar Polri, menempati posisi baru menjadi Kabagbinkar Polda Jatim. AKBP Bonny Djianto, Wadirreskrimum Polda Jatim, menpati jabatan baru menjadi Pamen Polda Sulsel.

 AKBP Nanang Masbudi, Wadirpolair Polda Jatim, menempati jabatan baru menjadi Dirlantas Polda NTT. AKBP Muji Ediyanto, Kapolres Blitar, menempati jabatan baru menjadi Wadirlantas Polda Jateng. AKBP Slamet Waluyo, Kanit I Bareskrim Mabes Polri, menempati jabatan baru menjadi Kapolres Blitar. AKBP Singgamata, Kapolres Malang Kota, menempati jabatan baru menjadi Kasubbagkompeten Polri. AKBP Decky Hendarsono, Kapolres Batu, menjadi Kapolres Malang Kota. AKBP Leonardus Harapantau, Kasubbagcatpers Polri, diangkat menjadi Kapolres Batu.

 Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol R. P. Argo Yuwono, saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (31/12), juga membenarkan jika ada penyegaran khusunya di Polda Jatim dan jajaran.
Penyegaran tersebut tercatat dalam dua surat telegram yang dibuat Kapolri. Selain untuk penyegaran, rotasi ini juga diharapkan bisa meratakan jumlah SDM anggota yang ada sehingga bisa menjalankan tugas sebagai anggota Polri, pungkasnya.(dio)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement