Stabilitas Keamanan Jaminan Kelancaran Pembangunan Kota

Walikota bersama FKPD saat membuka rapat dengan tokoh agama dan masyarakat , Drs Didik Sunaryoto MM, Kepala Bakesbangpol Linmas (inset)
PROBOLINGGO - Harus disadari pembangunan kota tidak akan dapat berjalan efektif tanpa adanya jaminan situasi kondusif dan stabil di tengah-tengah masyarakat. Keamanan dan ketertiban umum tentunya menjadi prasyarat pembangunan kota. Untuk itulah  koordinasi antar unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) harus terus ditingkatkan. Hal itu yang tercermin dari gelaran rapat yang dibuka oleh Walikota Probolinggo Hj Rukmini SH,MSi yang berlangsung di aula Puri Manggala Bhakti kantor sekretariat Pemkot Probolinggo, Rabu (13/1).

 Acara yang dimotori Badan Kesatuan Bangsa , Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kota Probolinggo ini di hadiri oleh Wakil Walikota HM Suhadak, Kapolres Probolinggo kota, Dandim, Ketua DPRD, Pengadilan, Sekda serta Undangan yang terdiri dari tokoh Agama dan tokoh Masyarakat se kota Probolinggo.

 Kepala Bakesbangpol Linmas, Drs Didik Sunaryoto MM dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Bakesbangpol Linmas kota Probolinggo tahun 2016 yang bertujuan sebagai upaya pemberdayaan peran masyarakat  di kota Probolinggo dalam meningkatkan ketahanan nasional dalam pelaksanaan pembangunan dan menciptakan persatuan dan kesatuan.  Dalam kegiatan tersebut juga tampil narasumber yang berasal dari anggota Forum kooordinasi pimpinan daerah dengan tema membahas isu isu actual yang saat ini berkembang di kota Probolinggo dan isu nasional lainnya.

 Sementara Walikota Probolinggo Rukmini dalam sambutannya mengatakan , peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menciptakan kondisi wilayah sangat dominan, terlebih demi mendukung laju pembangunan yang ada selama ini. “Saya berharap bahwa sinergitas antara Pemerintah Kota Probolinggo berjalan dengan baik dan komunikasi dengan FKPD terus berlangsung. Hal tersebut demi mewujudkan Kota Probolinggo yang lebih kondusif dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” terang Walikota Probolinggo.

 Lebih lanjut Rukmini menitipkan satu harapan dalam berbangsa dan bernegara, untuk terus meningkatkan ilmu dan pemahaman agama secara utuh. “Diharapkan untuk terus meningkatkan ilmu dan pengetahuannya diharapkan bila semua itu diaplikasikan dalam berbangsa dan bernegara pasti akan diperoleh apa yang kita harapkan. Kami berharap  kepada seluruh peserta agar ikut dalam pelaksanaan pembangunanan di kota probolinggo dengan menjaga kerukunan umat beragam  dan saling menjaga tolerenasi .”Ujar Walikota.

 Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini, setidaknya dapat memberi kontribusi bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjadi laju perkembangan pembangunan yang ada di kota Probolinggo dengan menjaga kerukunan antar umat. “Diharapkan dengan agenda ini akan dapat menambah wawasan dan saling berbagi demi terciptanya kondisi kota yang aman dan kondusif.”Ujar Didik Sunaryoto, Kepala Bakesbangpol Linmas. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement