WaliKota Probolinggo Resmikan Balai Kelurahan Jrebeng Wetan

Walikota Hj Rukmini memberikan
potongan tumpeng pada
Camat Kedopok, Sariadi SE, MSi
PROBOLINGGO - Pasca selesainya pembangunan balai kelurahan Jrebeng Wetan yang berada di jalan Matrib Kecamatan Kedopok kota Probolinggo, Walikota Hj Rukmini berkesempatan meresmikan penggunaan bangunan  yang merupakan aset kelurahan tersebut, Jumat (15/1).

 Selain Walikota, Agenda peresmian fasilitas pendukung Kelurahan Jrebeng Wetan ini dihadiri oleh Wakil Walikota HM Suhadak, Sekda Jhoni Haryanto, Asisten perekonomian dan Pembangunan Ir Budi Krisyanto M.Si, Kepala SKPD di lingkup Pemkot Probolinggo, Anggota DPRD, Muspika, Camat, Lurah se kecamatan Kedopok, TP PKK, RW/RT, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

 Dalam laporannya  Sariadi SE, M.Si selaku Camat Kedopok mengatakan kantor krlurahan Jrebeng wetan yang selama ini berada ditengah pemukiman, kini telah menempati lokasi baru dengan tampilan gedung yang cukup memadai. “Diharapkan dengan gedung baru ini, akan memotivasi staf kelurahan Jrebeng Wetan untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.”Ujar Sariadi.

 Ditambahkan oleh Camat Kedopok ini, bahwa sebelum acara peresmian ini dilaksanakan, terlebih dahulu diawali dengan berbagai kegiatan diantaranya kerja bakti membersihkan sekitar lokasi kantor, penanaman pohon lindung dan buah-buahan serta kegiatan yang didukung oleh berbagai unsur di Kecamatan Kedopok.

 Walikota Probolinggo Hj Rukmini saat memberi sambutan mengatakan dengan adanya sarana kantor kelurahan baru ini akan dapat meningkatkan pengabdian staf kepada masyarakat. “Pemkot selama 2016 ini meresmikan 4 gedung baru, yang diharapkan dapat memberi kenyamanan pada semua aparatur atau staf dalam menjalankan tugasnya, sehingga masyarakat akan terlayani secara maksimal. Namun yang terpenting, gedung ini bisa di manfaatkan di rawat dan dijaga. Begitu juga dengan tanaman yang ada disekitar kantor untuk di rawat dengan baik.”Ujarnya.

 Ditambahkan oleh Walikota, gedung kantor kelurahan ini merupakan salah satu komponen pelayanan yang sangat diperlukan oleh masyarakat. “Untuk itu kami meminta agar aset ini diperhatikan pemeliharaannya, agar dapat bertahan lebih lama.”tambahnya.

 Peresmian kantor kelurahan Jrebeng Wetan ini merupakan satu terobosan Pemkot Probolinggo dalam memperhatikan sarana pendukung di setiap Kecamatan yang ada di kota tersebut. Dengan adanya fasilitas baru di kelurahan tersebut, setidaknya dapat memberi kenyamanan bagi staf dan masyarakat yang menggunakannya untuk mengurus segala keperluannya di lokasi ini.

 “Kami merasa bersyukur atas terealisasinya kantor kelurahan baru ini. Kami meyakin dengan adanya sarana baru yang cukup luas ini, akan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pegawai yang bertugas memberi pelayanan.”Ujar Marsin SH, Lurah Jrebeng Wetan saat dimintai tanggapannya terkait kantor baru tersebut. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement