Dinsos Kota Probolinggo Promosikan Hasil Produk UKM

Abdul Rokhim SE, beserta staf Dinsos saat foto barsama di stan Dinsos pada SPK ke 1 Wonoasih
PROBOLINGGO - Komitmen Dinas Sosisal (Dinsos) kota Probolinggo untuk terus bersinergi dengan pelaku usaha yang tertampung dalam komunitas UKM, makin menunjukkan geliatnya. Dinsos berupaya memfasilitasi UKM binaannya untuk mempromosikan produk unggulan masing-masing. Seperti yang nanpak pada kegiatan awal tahun 2016 berupa Semarak Pagi Kecamatan (SPK) periode ke 1 yang diselenggaran di kecamatan Wonoasih.

Selain itu, Dinas ini semaksimal mungkin berupaya memberi kontribusi bagi masyarakat terutama warga yang mengandalkan perekonomiannya dari sektor usaha kecil menengah. “Kita berupaya mempromosikan hasil usaha warga yang menggeluti UKM, terutama mereka yang selama ini dibawah pembinaan kami. “Ujar Abdul Rokhim SE, Sekretaris di Dinas Sosial kota Probolinggo.

Ditambahkan oleh sosok yang banyak menangani soal UKM ini, “poduk barang yang dihasilkan dari program PKH juga kami tampilkan. Kami tampilkan hasil produk dari program PKH dan Kube yang masing-masing ditangani oleh bidang berbeda.”tambah Abdul Rokhim.

Dilihat dari perkembangan terhadap pelaku usaha mikro yang dibina oleh Dinas Sosial kota Probolinggo, makin menunjukkan peningkatan dan animo yang cukup tinggi. Berbagai produk hasil olahan yang ditampilkan di even SPK kali ini, menandakan jika pembinaan terhadap UKM yang ada di kota Probolinggo oleh Dinsos menandakan adanya perkembangan yang signifikan.

Abdul Rokhim berharap dengan ditampilkannya hasil produk unggulan UKM tersebut, setidaknya bisa memberi harapan bagi pelaku usaha untuk bersemangat mengembangkan usaha mikronya  “Paling tidak dari hasil olahan UKM binaan Dinsos dapat menunjang perekonomian pelaku usaha.”harapnya.

Sementara disela kunjungan Walikota Hj Rukmini pada setiap stan yang dikeluarkan SKPD, salah satunya menyempatkan diri berkunjung ke stan Dinsos. Dari respon yang ditunjukkan Walikota beserta rombongan pejabat Pemkot, tersirat kebanggaan atas hasil yang disuguhkan oleh para pelaku UKM binaan Dinas Sosial tersebut. 

“Program yang telah dilakukan oleh Dinsos terutama pada warga yang berada dibawah garis rata-rata dari sisi ekonomi, hendaknya terus digalakkan. Dan hal ini supaya menjadi acuan bagi warga untuk terus mendapatkan penghasilan dari usaha yang dikelola dibawah binaan Dinsos.”Ujar Walikota Hj Rukmini, yang berhasil diwawancarai usai meninjau stan Dinsos. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement