Percepatan Tanam Padi Meringankan Beban Biaya Petani

Yoyok Supartono Ketua Gapoktan
BONDOWOSO - Potensi sektor pertanian yang ada di Kabupaten Bondowoso, telah menjadi perhatian serius oleh pemerintah, guna untuk menunjang perekonomian masyarakat dan berbagai program yang mengarah pada pemamfaatan lahan yang ada. Salah satunya program kegiatan percepatan tanam padi tahun 2015 - 2016 yang ada di wilayah Kecamatan Botolinggo.

Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Intan Mas yang ada di Desa Botolinggo Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, telah mendapat program kegiatan percepatan tanam padi berupa sistem Jajar Legowo seluas 90 Hektar, yang di kelolah bersama-sama oleh Yoyok Supartono selaku ketua Gapoktan sedangkan Sumarto bendahara dan Usmanto selaku sekretaris.

Yoyok Supartono saat dikonfirmasi mengatakan, kami melakukan program percepatan tanam padi ini tidak main-main, karena ini amanah. Sedangkan yang telah kami lakukan percepatan tanam padi sistem Jajar Legowo sudah selesai 100% meliputi Dusun Sundang, Dusun Cottok dan Dusun Taman. 

Dengan adanya program tersebut, kami merasa berterima kasih kepada pemerintah, karena program tersebut benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat khususnya para petani. Apalagi para petani yang melakukan percepatan tanam padi dengan menggunakan sistem Jajar Legowo akan mendapatkan bantuan berupa biaya untuk mengolah tanah menggunakan mesin handtraktor dan menanam padi, ucapnya. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement