SMPN 1 Singojuruh Adakan Kejuaraan Try Out SD/MI Se-Kab. Banyuwangi


BANYUWANGI - Dalam rangka untuk mencari generasi unggul anak bangsa, diperlukan suatu wadah yang kompetitif, maka SMP Negeri 1 Singojuruh Banyuwangi mengadakan TRY OUT Tingkat SD/MI Singojuruh (TOSIG) se-Kabupaten Banyuwangi tahun 2016, melalui SK Kepala sekolah Nomer; 421.3/ 043/ 429.245. 200840/ 2016 yang disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMPN.1 Singojuruh Sukarni MPd sewaktu dikonfirmasi bahwa; TRY OUT diadakan di sekolahan SMPN.1 Singojuruh pada hari Minggu (14/2) yang diikuti dari katagori Umum meliputi SD/MI Banyuwangi. Rogojampi. Genteng. Ketapang dan katagori Lokal meliputi SD/MI se-Kecamatan Singojuruh dengan jumlah peserta sebanyak 336 murid SD/MI.

TRY OUT terdiri 1 babak, yang di mulai pukul 07.00 WIB, dan setiap peserta mengerjakan 1 berkas soal pilihan ganda yang terdiri dari 120 butir yang meliputi matapelajaran Matimatika 40 soal. IPA 40 soal dan soal Bahasa Indonesia sebanyak 40 soal, yang dikerjakan dalam jangka waktu 150 menit.

Untuk juara dibagi menjadi 2 kategori yaitu; Kategori pertama juara umum dan Kategori ke 2 juara local kecamatan Singojuruh.Untuk juara umum diambil 10 besar, dan untuk juara local se-kecamatan Singojuruh (khusus SD/MI dalam wilayah kecamatan Singojuruh).

Bagi juara katagori umum se-kabupaten Banyuwangi diambil 10 besar,  mendapat sertfikat dari Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, dan bagi juara lokal se-kecamatan Singojuruh sebanyak 20 besar juga mendapatkan sertifikat dari.

Sedangkan untuk katagori juara umum se-kabupaten Banyuwangi diambil 6 besar akan mendapat uang saku dan sertfikat, untuk itu yang hasil peringkatnya meliputi; Peringkat pertama atas nama SAKINAH TRIANINGTYAS asal sekolah SDN.1 GENTENG, untuk peringkat ke 2 yaitu NOVIRA DWI HERAWATI asal sekolah SDN. 1 KETAPANG, untuk peringkat 3 yaitu; FIRMAN DWI SAPUTRA asal sekolah SDN. 1 KETAPANG.

Untuk peringkat juara harapan 1 atas nama DEVI ARIKA LAILATUL JANAH asal sekolah dari SDN. 1 KETAPANG, untuk peringkat harapan 2 atas nama RAFLY FELIXF. P asal sekolah SDN. 1 KETAPANG dan peringkat harapan 3 atas nama AULIA AGUSTINA PUTRI asal sekolah dari SDN. 2 ALASMALANG Singojuruh. 

Bagi juara katagori Lokal se-kecamatan Singojuruh 20 besar mendabat bonus masuk SMPN.1 Singojuruh langsung tanpa tes, selain mendapat sertifikat dari Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi.  Ungkapnya.

Para peserta TRY OUT sebelum masuk, dihibur tarian  kebanggaan masyarakat kabupaten Banyuwangi, yaitu tari Jejer Gandrung yang semuanya, mulai dari gamelan maupun tariannya di peragakan oleh murid-murid SMPN.1 Singojuruh sekaligus ajang penganalan/promosi kepada calon murid baru, dan kegiatan ini mendapat aplos dari  murid/wali murid yang mengantarkan anaknya peserta TRY OUT.(jok) 
Lebih baru Lebih lama
Advertisement