Gandeng Microsoft, Bina Marga Bikin Aplikasi M-BONK


SIDOARJO – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas PU Bina Marga, me launching aplikasi M-BONK Sidoarjo Peduli Jalan, hasil kerjasama dengan Microsof dan Citynet. Launching yang digelar di pendopo Delta Wibawa,  dihadiri oleh perwakilan mikrosoft asia Mr steven C, perwakilan mikrosoft Indonesia Rubent catari, Forkopimda serta seluruh kepala SKPD Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Sigit Setiawam menegaskan, ada beberapa hal yang melandasi dibuatnya aplikasi M-BONK kerja sama dengan Microsof ini. Diantaranya keterlambatan penanganan kerusakan jalan, berdampak pada rasa kepuasan di masyarakat.

Keluhan masyarakat soal kerusakan jalan, kerap kali dilontarkan di media massa, media sosial, bahkan kadang langsung di infokan kepada kepala daerah.“Dari seluruh laporan itu, memang respon masih belum cepat. Untuk itu, dengan memanfaatkan teknologi, maka respon perbaikan jalan akan bisa maksimal,” jelas Sigit Setiawan.

Selain itu, Sigit menegaskan tujuan launching aplikasi ini, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan kodisi jalan melalui media yang murah dan cepat.Pada acara ini, juga digelar penandatanganan MoU antara Bupati Sidoarjo dengan Microsoft, untuk program aplikasi M-BONK.

 “Dengan MoU ini, kita akan bekerja keras membenahi masalah yang ada khususnya pembenahan infrastruktur jalan atau Embong,” tutur Bupati Saiful Ilah selepas penandatanganan. (had/NH)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement