Sidoarjo School Game Geliatkan Cari Bibit Atlit di Kalangan Pelajar

SIDOARJO - Cari bibit atlit di kalangan pelajar SMA sederajat,
Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sidoarjo bakal menggelar ‘Sidoarjo School Game’ pada pertengahan Maret mendatang. 

Hal itu diungkapkan sekretaris Disporabudpar Sidoarjo, Mulyadi yang berharap  event Sidoarjo School Game  bisa sukses. Menurutnya, School Game bakal diikuti sebanyak 13 cabang olahraga (cabor), yang diikuti perwakilan atlit siswa SMA sederajat di Kabupaten Sidoarjo. 

“Ikhtiar ini tak sekedar  menggeliatkan  olahraga di kalangan pelajar saja , ini bagian upaya menemukan bibit unggul di  atlit pelajar,” ujarnya, Rabu (24/2).

Lebih jauh dirinya menyatakan, event akan dimulai pada 19 Maret dan berlangsung selama  beberapa bulan ke depan, karena digelar hanya pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga tidak menganggu proses belajar mengajar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pengcab cabor dan Dinas Pendidikan untuk event ini,” terang Mulyadi yang juga  mantan Kabag Pemerintahan Pemkab Sidoarjo ini.

Mulyadi berharap kegiatan atau event yang baru kali pertama digelar ini, bisa menjadi agenda tahunan Kabupaten Sidoarjo sebagai upaya menggeliatkan dunia olahraga di Kabupaten Sidoarjo. Dia pun memimpikan  ke depannya,  event tersebut nantinya bisa menggandeng sponsorship kalangan swasta.

“Bila acara ini bisa diagendakan tiap tahunnya, saya bermimpi nantinya ada pihak sponsorship yang berpartisipasi mendukung Sidoarjo School Game pada tahun-tahun berikutnya,” tandas Mulyadi. (had)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement