Kades Rembang Kepuh Dicopot, Ratusan Warga Lakukan Aksi Demo


KEDIRI - Terkait pemberhentian kepala desa Rembang kepuh kecamatan Ngadiluwih kabupaten Kediri di nilai penuh dengan kejanggalan ratusan warga masyarakat  desa Rembang kepuh yang tergabung dalam formasinga (forum siaga masyarakat Ngadi luwih),mengelar aksi di depan kantor DPRD Kediri.

Dalam orasinya masa mengatakan,masalah pemberhentian kepala desa Ngadi luwih dari jabatanya yang di lakukan oleh camat Ngadiluwih yaitu,”Adi kusuma,di anggap tidak sesuai dengan mekanisme yang jelas.

“Sebab saat pemberhentian terhadap ,sholikin, kades  rembang kepuh  pada  waktu itu tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dan hal ini tentu sangat di sayangkan ,”ujar solahudin sekertais formasingan, Rabu Puluhan masa yang datang dalam aksi di depan kantor DPRD kediri sekitar 300 warga terdiri dari desa Rembang kepuh Tales ,dukuh Badal Masa datang dengan mengendarai truk serta kedaraan pic up dan sepeda motor.

Selain itu Masa juga menanyakan terkait surat pemberhentian Sholikin selaku kades Rembang kepuh pada hari jumat beberapa lalu yang tidak ada rembuk maupun pertemuan dengan warga dan tahu tahu kepala desa kami di copot dan di gantikan secara sepihak oleh camat Ngadiluwih. 

Untuk itu masyrakat  Rembang kepuh dengan tegas meminta agar. “jabatan posisi Sholikin di kembalikan sebagai kepala desa lagi dan menolak slamet rahmadi sebagai PJ kepala desa rembang kepuh,”ujar masa kepada beberapa wartawan.

Hal yang berbeda masa juga menuding pemberhentian kepala  desa Rembang kepuh di duga adanya mis komunikasi antara pihak desa dan pihak kecamatan terkait pengisian kekosongan perangkat yang mana masing sama memiliki calon sendiri sendiri.

Padahal pengangkatan perangkat desa dan pemberhentian perangkat desa adalah hak murni (preogratif) kepala desa sedangkan kalau,” sholikin di berhentikan terkait hal tersebut jelas dalam hal ini ada intervensi terhadap hak kepala desa,”tegas Alan sholahudin dalam orasinya.

Kemudian berselang beberapa waktu kemudian  akhirnya dari salah satu perwakilan aksi  menghadap ke komisi A dan di temui Edy Suprapto serta Dodik dalam hal itu masa tetap merlaporkan tuntutan warga untuk mengembalikan kades sholikin sebagai kepala desa Rembang kepuh.

Sementara itu atas hal tersebut, Adi kusuma sendiri ,selaku camat ngadiluwih saat di konfirmasi (kamis 24/02/2016) hingga saat ini juga belum bisa ditemui. “ Pak Camat tidak ada di kantor lagi keluar,”ujar staf pegawai kepada Koran ini. (Wan)


            
Lebih baru Lebih lama
Advertisement