Kemenko Polhukam RI Kunjungi Kapuas


KUALA KAPUAS - Dalam rangka pemantauan dan inventarisasi data dan permasalahan tentang pelaksanaan pelayanan public di daerah, Kemenko Polhukam Republik Indonesia, melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kapuas, dengan beberapa pejabat yang terdiri dari Agung Pratistho Asisten Deputi Koordinasi Pelayanan Publik, Kol.Inf Sugeng Hartono Kabid Peningkatan Pelayanan Barang dan Jasa, Sandi Mulyono Kabid Peningkatan Administrasi, Nor Rahman staf TU Deputi VII/Bidkoord Kominfotur.  

Dalam kunjungan kerja tersebut rombongan Pejabat dari Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI mengadakan pertemuan/audiensi dengan seluruh Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, dengan mengikutsertakan pejabat instansi terkait dari unsur jajaran TNI, POLRI dan Kejaksaan, yang dilaksanakan di aula Kantor Bapedda Kabupaten Kapuas, Kamis (4/2) siang.

Dalam sambutan sekaligus arahannya Agung Pratistho Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Public Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan RI mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan kerja tersebut adalah untuk mendapatkan informasi tentang pelayanan publik peningkatan pelayanan barang dan jasa, pelayan dibidang administrasi sekaligus menghimpun data dan kendala   yang dihadapi oleh Pemerintah Daerah dalam hal pelayanan public untuk bahan pembahasan selanjutnya di tingkat Pusat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan kerja rombongan dari KEMENKOPOLHUKAM RI yang berkenan mengunjungi Kabupaten Kapuas sebagai salah satu tujuan dari kunjungan kerja tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan secara rinci tentang profil Kabupaten Kapuas baik dari segi jumlah penduduk, potensi alam, produk unggulan serta ke beragaman suku, agama ras dan golongan  yang hidup rukun, aman dan damai dengan palsafah huma betang.

Dikatakannya pula bahwa kekompakan dan koordinasi yang baik antara unsur pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta peran aktif dari masyarakat merupakan kunci sukses dari keamanan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung Kota AIR aman indah dan ramah.

Dalam acara pertemuan tersebut juga diadakan dialog dan diskusi serta tanya jawab antara rombongan KEMENKOPOLHUKAM dengan peserta rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas. (Nata)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement