Merajut Kebersamaan Untuk Kinerja Lebih baik


Muh. Makmun Ibnu Fuad, Bupati Bangkalan usai rapat koordinasi dengan pimpinan DPRD Bangkala

BANGKALAN - Di duga sering berada diluar kantor oleh sejumlah kalangan, Bupati Bangkalan M.Muh Ibnu Fuad akhirnya memenuhi undangan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD ) untuk konsultasi dan berkoordinasi guna meningkatkan kinerja bersama wakil bupati, Sekda dan pimpinan DPRD Bangkalan.


Usai menggelar rapat konsultasi dan koordinasi,pimpinan DPRD dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, banyak menyinggung program kerja eksekutif 2016 dan persiapan pilkades yang sebentar lagi akan digelar.masalah kemacetan jalan nasional menjadi pembahasan pertemuan tersebut.

Tapi sayangnya dalam kesempatan itu,selasa (2/2),baik Bupati, wakil bupati  dan Sekkab enggan diwawancarai,terkait kinerja bupati yang dianggap lalai menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.Mereka berdalih,cukup pimpinan DPRD yang memberikan penjelasan kepada media."langsung ke Pimpinan DPRD saja".kata Wabup, Ir. Mondir Rofii.

Fatkhur Rahman,wakil Ketua DPRD bangkalan mengungkapkan, pihaknya mengundang bupati,wakil bupati dan sekkab,tujuanya adalah meningkatkan kinerja dalam program pemerintahan dan pilkades di kabupaten bangkalan.Selain itu,rapat konsultasi dan koordinasi juga membahas kemacetan di depan pasar merah dan pelebaran jalan raya di bourneh sampai kota bangkalan."banyak yang kami bicarakan tentang program agar dapat berjalan lancar dan baik".ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

Menurutnya pula,rapat konsultasi dan koordinasi tersebut juga menindaklanjuti hasil rapat pimpinan kepala daerah beberapa waktu lalu.menurutnya hasil pertemuan kemarin menemukan solusi terbaik.walaupun rapat konsultasi dan koordinasi dengan pimpinan daerah ini sedikit agak mendek,tapi kita punya komitmen untuk 2 atau minggu sekali kami akan selalu berkoordinasi".janjinya.

Ditambahkan pula,Bupati punya program untuk melebarkan jalan di bourneh sampai kejalan pemuda kaffa,bangkalan.disamping pihaknya juga minta doa masyarakat agar program tersebut bisa berjalan dengan lancar".imbuhnya. 

"Mohon doa restunya agar program pak bupati bisa berjalan baik dan lancar".ungkapnya.

Abdurrahman S.H,yang juga wakil ketua DPRD Bangkalan mengutarakan tak jauh beda,hasil rapat juga membahas pasar tanah merah yang menjadi persoalan klasik.yakni kemacetan jalan.

Terkait bupati yang yang di duga  banyak diluar kantor,hal itu dikarenakan ada urusan keluarga. "Saya sudah tanyakan ke Bupati.katanya pak Bupati ada urusan keluarga.dan pemerintahan masih tetap berjalan".katanya.

Dan selain itu,Bupati juga beralasan ada urusan dijakarta terkait pekerjaan.sementara dalam beberapa hari terakhir ini, Bupati mengaku sedang sakit.tapi pihaknya tidak tahu sudah berapa hari kesehatan bupati terganggu,katanya sakit lambung,bupati kurang fit,tadi waktu makan siang masih mengkonsumsi obat dulu".terangnya.

Untuk jalannya pemerintahan,sambung wakil ketua DPRD Bangkalan itu,memang sudah ada yang berjalan,tapi ada beberapa yang terkendala, Abdurrahman mengungkapkan seminggu terakhir Bupati sudah bisa menyelesaikan pekerjaan yang sebelumnya terbengkalai,tadi ada beberapa berkas yang belum di tandatangani dan sudah di tanda tangani Bupati".ungkapnya. (Yit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement