Meriahnya Peringatan Tiga Tahun ‘HATI’ Mengabdi

Bupati probolinggo saat memberikan sambutan 
PROBOLINGGO - Puncak peringatan Tiga Tahun Hati Mengabdi berlangsung di Alun-alun Kota Kraksaan, Sabtu malam. Dalam kesempatan tersebut disampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Penganugerahan Dalam Rangka 3 Tahun Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo.

Kegiatan yang diikuti seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini dihadiri Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE didampingi anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin MSi beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Hadir pula Wakil Bupati Probolinggo Drs HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Moch. Nawi didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Hj Yuni Nawi.

Sejumlah pimpinan organisasi keagamaan, sosial dan politik juga terlihat hadir. Seperti Ketua MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili dan Ketua FKUB Kabupaten Probolinggo KH Idrus Ali. Peringatan Tiga Tahun Hati Mengabdi dengan tema “Istiqomah Meningkatkan Perekonomian dan Daya Saing Daerah” ini dimeriahkan oleh Ketoprak Humor Padepokan Seni Kirun dengan bintang tamu Cak Kirun, Cak Marwoto (Yogyakarta), Gogon (Jakarta), Duo Virgin, Ning Dina, Kanti, Wulandari (artis Ngetoprak Kirun JTV).

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan anugerah kepada perorangan atau lembaga yang selama ini dinilai telah membantu pencapaian visi-misi pemerintah daerah. Penghargaan ini dikelompokkan dalam lima kategori. Yakni, Kategori Pendidikan, Kategori Sosial, Kategori Kesehatan, Kategori Ekonomi dan Kategori Pemerintahan.

Peringatan Tiga Tahun Hati Mengabdi ini juga dimeriahkan dengan persembahan seni dan budaya dari Paguyuban Camat dan Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo. Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bukti keberhasilan dan wujud rasa syukur dari seluruh aparat Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Selama tiga tahun kita sudah bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo menuju Kabupaten Probolinggo yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur,”katanya. Menurut Bupati Tantri, waktu 3 tahun bukanlah waktu yang panjang, tetapi waktu yang pendek untuk menancapkan sebuah pembangunan. “Beberapa keberhasilan pembangunan tentunya itu adalah setetes dari ilmu kami untuk manfaat bagi Kabupaten Probolinggo,” jelasnya. 

Bupati Tantri menyadari sebagai manusia yang kekurangan, tetapi amanah rakyat Kabupaten Probolinggo mengharuskannya terus berikhtiar bersama Wakil Bupati Probolinggo dengan keterbatasan pikiran dan ilmu tiga tahun bersama membangun Kabupaten Probolinggo.

“Terima kasih atas dukungan dan doa sehingga kami mampu membangun Kabupaten Probolinggo dengan baik. 3 tahun kita bersama-sama dengan tertatih-tatih melewati berbagai rintangan dan akhirnya mencapai bebeberapa keberhasilan,” pungkasnya.

Peringatan Tiga Tahun Hati Mengabdi ini diakhiri dengan penampilan Ketoprak Humor Padepokan Seni Kirun dengan Lakon Senopati Putri. Penampilan ini diawali dengan kehadiran Duo Virgin yang membawakan tiga buah lagu sekaligus mengajak undangan bernyanyi bersama.

Ketoprak humor dengan menggunakan tiga bahasa campuran Jawa, Madura dan Indonesia diselingi dengan aksi-aksi kocak ini mampu menghibur undangan yang hadir malam ini. Meskipun sempat diguyur hujan deras, mereka tidak beranjak dari Alun-alun Kota Kraksaan hingga berakhir pukul 02.00 WIB dini hari. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement