Atasi Banjir, Warga Lestari Ancam Pengembang

Lokasi setelah kejadian banjir bersama Kades Boteng Mudjiyono SH M.Si, pengurus RW 007, dan Ketua RW DR Bambang S SH Sp.N M.HUM.
GRESIK - Dengan rasa kekompakan dan persatuan warga yang ada di wilayah RW 007 Lestari Indah ini, sangat terlhat kompak juga peduli terhadap wilayahnya yang berlokasi di Perum-Griya Lestari Indah Desa Boteng Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

Kekompakan tersebut terlihat pada saat hujan deras pekan lalu hingga mengalami banjir sampai masuk rumah warga yang ada di wilayah RT 24, bahkan pada malam hari itupun pengurus RW 007 yang dikomando Bambang, langsung ketempat kejadian banjir sampai  masuk dalam rumah.

Dengan adanya hal tersebut, pengurus RW langsung ambil sikap turun ke tempat wilayah yang rumahnya tergenang air untuk membantu dan berembuk untuk mencari dari mana datangnya air yang begitu deras hingga sampai memasukirumah penduduk yang beradadi wilayah RT 24.

Moch Arifin, selaku pengurus RW 007 saat dikonfirmasi wartawan surat kabar ini dilokasi mengatakan,” sudah bertahun tahun baru kali ini rumah warga RT 24 banjir sampai masuk rumah. Maka dari itu, kami beserta pengurus hari ini dan besok akan mendatangi pak Lurah supaya bertindak cepat untuk mengatasi kejadian ini,” jelas Arifin.

Lanjut Arifin, terutama kami akan meminta pengembang/ perumahan untuk membuatkan pelengsengan sungai, karena meluapnya banjir juga dari sungai yang semakin menyempit hingga tidak bisa menampung datangnya air hujan. Kalau pihak pengembang tidak merespon, warga akan menutup akses jalan masuk Lestari Indah,” tegas Arifin.

DR Bambang S SH Sp.N M.HUM, Ketua RW 007 ditemui wartawan koran ini mengatakan,” kami  sangat bangga dengan pedulinya warga yang langsung membantu adanya kejadian tersebut. Maka dari itu, dengan adanya WA warga yang ada khusunya di wilayah RW 007 bisa menyiarkan dengan cepat bila ada kejadian atau ada masalah agar bisa cepat diatasi. Dan saya berharap, warga tetap kompak dan terseyum dalam memajukan wilayah kita,” kata Bambang.

Mudjiyono SH M.Si, selaku kepala desa Boteng saat berbincang-bincang dengan pengurus RW untuk mengantisipasi datangnya banjir mengatakan.” Yang pasti, fihak pengembang harus bertanggungjawab atas musibah banjir yang berada diperumahan Lestari Indah, karena aliran air hujan yang berakibat banjir berada dilokasi perumahan, kalau nantinya fihak perumahan tidak menanggapi pengaduhan warga Lestari Indah, kami akan ambil sikap dan jangan seenaknya bangun perumahan tapi tidak memikirkan kenyamanannya penghuni perumahan,” ungkapnya. (Zai)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement