Ikfina MKP Terpilih Kembali Sebagai Ketua TP PKK


MOJOKERTO - Istri Bupati Mustofa Kamal Pasha, Ikhfina Mustofa Kamal Pasha, menyusul terpilih kembali dengan dilantiknya Ia sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mojokerto oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Nina Soekarwo.  

Pelantikan di Gedung Negara Grahadi tersebut dibagi dalam dua sesi. Nina Soekarwo melantik 9 orang Ketua TP PKK dan Dekranasda pada sesi pertama.  Budhe Karwo saapan Nina  kemudian melantik 8 orang ,  sesi ke dua. Pelantikan disaksikan oleh wakil ketua I TP PKK Jatim, Fatma Saifullah Yusuf dan Wakil Ketua II TP PKK Jatim, Hairani Akhmad Sukardi. Hadir pula Pembina sekaligus Bupati dan Wakil Bupati masing-masing Kabupaten/Kota.
           
 Nina dalam sambutannya mengatakan jika TP PKK adalah organisasi independen yang tidak bisa diintervensi kelompok lain. Kader TP PKK yang jadi anggota legislatif di DPRD atau DPR RI, tidak ada larangan khusus.  Hanya saja Ia mengingatkan untuk tidak membawa kepentingan politik di basis TP PKK. ika PKK Kabupaten/Kota mengalami kendala pada anggaran, PKK bisa bekerjasama dengan lembaga profit seperti perusahaan dalam bidang CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial. Kegiatan tersebut nantinya akan kembali pada masyarakat sebagai penerima manfaat. (rs)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement