PDAM Delta Tirta Sidoarjo Kejar Target Pelanggan


SIDOARJO - PDAM Delta Tirta merupakan salah satu Perusahaan Daerah milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang mengelola penyediaan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo dengan jumlah pelanggan telah mencapai 121.928 Sambungan Rumah per Maret 2015. Dengan jumlah pelanggan tersebut cakupan pelayanaan untuk Kabupaten Sidoarjo telah mencapai 34.65 %.

Manajemen dan seluruh pegawai memegang teguh komitmen bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan adalah merupakan hal pokok yang harus dikedepankan sesuai visi dan misi yang talah ditetapkan dalam Coorporate Plan PDAM Delta Tirta. Pemberian Penghargaan Perpamsi Award oleh DPP Perpamsi dan Pelayanan Publik Percontohan di Tingkat Propinsi Jawa Timur pada Tahun 2010 adalah merupakan salah satu indikator bahwa PDAM Delta Tirta benar-benar memperhatikan aspek pelayanan untuk tercapainya kepuasan pelanggan.

Pembenahan dan perbaikan terus menerus dilakukan oleh PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo sebagai yang terbaik di Indonesia dimana dalam setiap gerak langkahnya Manajemen beserta seluruh pegawai tetap berlandaskan pada efisiensi dan efektifitas yang tinggi.

Direktur PDAM Delta Tirta  H. Sugeng Mujiadi dalam memperkuat kapasitas produksinya dibidang  pemenuhan air bersih dikabupaten sidoarjo telah memfaatkan jaringan IT untuk memfasilitasi kemudahan dalam sistim baca meter maupun perbaikan sistim jaringan instalasi air. Dalam tahun 2015 sendiri PDAM  telah menargetkan semaksimal mungkin jumlah pelanggan sebesar 12.460 pelanggan  dengan sasaran 10.000 pelanggan dengan Program MBR , sedang 2.460 pelanggan regular.

Dengan adanya pencapaian target dalam penambahan pelanggan ditahun 2016 ini , PDAM Delta tirta berencana akan membangun Long storage dengan memanfaatkan kalimati berlokasi diprambon sidoarjo ,yang pembangunannya akan bekerjasama dengan Dinas PU Pengairan sidoarjo dan dinas PU pengairan Propinsi serta dengan Kementeriaan PU  Pusat, direncanakan akan bisa memperkuat produksi yang ada di IPA kedunguling dan terkoneksi dengan IPA krian juga IPA siwalan panji akan  mampu memproduksi dengan kapasitas 2000 liter perdetik sehingga mampu memenuhi target pelanggan apabila masih ada tambahan pelanggan baru  diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

“ Saat ini PDAM Delta Tirta dan Pemkab Sidoarjo bersinergi untuk menyiapkan lahan dan  melakukan sosialisasi kepada masyarakat sidoarjo dalam penbangunan Long Storage  tahun ini “ Ungkap Sugeng.

Dan diharapkan dengan realisasinya adanya pembangunan Long Storage ini, kabupaten  sidoarjo sudah tidak akan ada lagi istilah zona merah (rawan air) terutama wilayah sedati, piranti dan karanganyar “ tambahnya .

 Harapan kedepan PDAM Delta Tirta sidoarjo bisa melayani dan memenuhi kebutuhan air bersih diwilayah kabupaten sidoarjo  khususnya , sehingga menjadikan PDAM Delta Tirta sebagai pilot project yang digagas oleh Dirjen Kementriaan Cipta Karya dan pemukiman dalam program 100 0 100 , dimana 100 persen untuk pemenuhan air bersih ,0 persen untuk wilayah kumuh dan 100 persen untuk sanitasi “ imbuhnya. (NH)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement