20 Tahun TKI Bernama Khomsinah alias Malikah Hilang Kontak

BANYUWANGI - Sudah 20 tahun warga dusun Tegalyasan RT 01/RW 02 desa Tegalarum kecamatan Sempu Banyuwangi yang bernama Khomsinah alias Malikah anak dari Masdi 69 th mengadu nasib sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke Arab Saudi hingga sekarang tidak ada kabar beritanya.

Slamet 60 th (pamannya Khomsinah/Malikah) yang beralamat dusun Tegalyasan desa Tegalarum kecamatan Sempu Banyuwangi yang mengetahui keberangkatannya menjelaskan “ Pada tahun 1996 tanggalnya saya lupa, Khomsinah/Malikah berangkat sebagai TKW ke Negara Saudi melalui PT Roda Antar Nusa Jakarta, di Banyuwangi kantornya di dusun Purworejo desa Keradenan kecamatan Purwoharjo Banyuwangi.” kenangnya.

Sebagai seponsor atau yang bertanggung jawab memberangkatkan bernama “ Sasmito alamatnya sama dengan alamat kantor, sebab kantornya PT itu adalah rumahnya “Sasmito” yang sekarang juga masih aktif memberangkatkan TKi, yaitu beralamat dusun Purworejo desa Keradenan kecamatan Purwoharjo Banyuwangi.

Pada waktu pendaftaran mau ke Saudi Arabia bernama asli “ Komsinah”, akan tetapi setelah berangkat ke Saudi Arabia namanya menjadi “Malikah”. Khomsinah/Malikah di Arab Saudi bertempat di kota “ TAK’IP” majikannya bernama SA’AD MUGENAM No telpon 9966.62925236 atau 02925236.

Alamat Khomsinah/Malikah di Tak’ip maupun nama Majikan dan No telpon di Saudi Arabia itu didapat dari saudaranya yang bernama “ Marwah” yang waktu itu sama-sama saudaranya di Arab Saudi juga satu kota dengan Marwah.

Waktu itu Khomsinah/ Malikah sempat telpon-telponan dengan Marwah, akan tetapi Khomsinah/ Malikah sendiri tidak pernah sama sekali kirim  “kabar” apa lagi kirim Uang” ke keluarganya maupun Ayahnya.

“Saya (Slamet) sudah banyak usaha agar Khomsinah/Malikah bisa pulang kembali ke Tanah Airnya Indonesia dengan minta bantuan di Sponsornya (Sasmito) maupun Dinas Sosial dan Tenagakerja Transmigrasi  Banyuwangi, masih belum ada hasilnya maupun kabarnya”.Katanya.

Mengharapkan kepada Pemerintah agar bisa menolong memulangkan Khomsinah/Malikah ke Indonesia untuk berkumpul dengan keluarganya kembali. Dengan melalui media ini, agar Pemerintah bisa memperhatikan keluan warga negaranya, dan juga mencoba menghubungi “ Anis Hidayah Direktur Migrant Care, Jl. Perhubungan VII. 52 RT 001/RW 007 DKI Jakarta tlp. (021) 29847581. Twitet https//twiter. Com igrant care. (jok) 
Lebih baru Lebih lama
Advertisement