DWP Kab Probolinggo Gelar Lomba Ratu Luwes


PROBOLINGGO - Untuk menginspirasi para kaum perempuan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo menggelar Lomba Ratu Luwes dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-270 dan Hari Kartini, Kamis (21/4/2016) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko selaku Penasehat DWP Kabupaten Probolinggo didampingi Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Yuni Nawi beserta pengurus serta para tim juri lomba ratu luwes. Kegiatan ini diikuti oleh parade dari Ibu-ibu Kepala SKPD, Ibu-ibu Camat serta 70 peserta lomba ratu luwes dari DWP SKPD dan DWP kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Lomba Ratu Luwes ini dilakukan dengan menggali potensi batik khas Kabupaten Probolinggo yang merupakan dasar pada program kerja bidang pendidikan DWP Kabupaten Probolinggo. Dimana berupaya untuk terus meningkatkan peran perempuan demi kemajuan bangsa dan negara.

Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengungkapkan bahwa sosok perempuan RA Kartini dikenal sangat mulia. Dengan kesabaran dan keteguhannya dapat berjuang untuk harkat para kaum perempuan dan pendidikan di Indonesia.“Dengan semangat perjuangan yang dilakukan, RA Kartini sukses mendirikan sekolah untuk memberikan pengetahuan, ketrampilan dan budi pekerti untuk mengangkat derajat kaum perempuan dan meningkatkan perannya, sehingga muncullah generasi generasi Kartini baru yang berjuang untuk menyukseskan pembangunan, terutama di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Hj. Yuni Nawi mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa dengan mengangkat potensi batik daerah yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Probolinggo. Hasil Lomba Ratu Luwes TP PKK Kabupaten Probolinggo yang dinilai dari tingkat keserasian, make up dan performance, juara 1 diraih Kecamatan Bantaran, juara 2 diraih Kecamatan Tegalsiwalan, juara 3 diraih Kecamatan Krejengan, harapan 1 diraih Kecamatan Pajarakan, harapan 2 diraih Kecamatan Leces dan harapan 3 diraih Kecamatan Kotaanyar.

Sedangkan Lomba Ratu Luwes DWP Kabupaten Probolinggo, juara 1 diraih Dinas PU Cipta Karya, juara 2 diraih Dinas Pendidikan, juara 3 diraih Bagian Protokol dan Rumah Tangga, harapan 1 diraih RDUD Tongas, harapan 2 diraih Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan harapan 3 diraih Dispenduk Capil.Selain itu, penilaian Lomba Ratu Luwes terdapat juara nominasi kepada 4 (empat) peserta. Diantaranya, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan dan Bagian Kominfo. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement