Bupati Tulungagung Resmikan Kelas Tehnik Honda SMKN I Bandung

TULUNGAGUNG - Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, S.E, M.Si, Sabtu 16 April 2016, sekitar pukul 09.00 WIB meresmikan kelas tehnik sepeda motor Honda di SMKN 1 Bandung Tulungagung. Peresmian itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur dan perwakilan dari PT.AHM serta dengan penandatanganan prasasti, pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Bupati. 

Dalam laporannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Bandung (Nurhasyim) mengatakan, bahwa kelas Honda tersebut dibuka sebagai terobosan penerapan kurikulum TSM serta dilakukan guna mensinkronisasikan kurikulum nasional dan kurikulum perusahaan otomotif.

Lebih lanjut, Nurhasyim menjelaskan bahwa bentuk kerjasama yang didapat adalah bentuk penyelarasan kurikulum TSM Honda dengan dukungan fasilitas pengajaran atau praktik, dukungan pelatihan guru dengan siswa, penyerapan tenaga kerja, kunjungan industri dan praktek kerja industri. ”jadi dengan adanya kerjasama dengan Honda ini merupakan peluang cukup besar bagi para siswa untuk bisa bekerja sebagai mekanik di bengkel resmi Honda maupun sebagai karyawan” .ujarnya.

Kemudian dia berharap, dengan kerja sama tersebut dapat mewujudkan transfer pengetahuan dan teknologi motor Honda kepada para siswa.  Dalam sambutan Bupati, peresmian kelas tehnik sepeda motor Honda di SMKN 1 Bandung Tulungagung diantaranya mengatakan, dengan adanya sekolah seperti ini, diharapkan bisa mampu menjadi sekolah unggulan serta sekolah yang favorit sehingga nantinya dapat menorehkan prestasi di dunia pendidikan serta membawa nama baik Tulungagung ke jenjang yang selanjutnya, ucap Bupati. (Nan/Hum)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement