22 Kapolres Jajaran Polda Jatim Terangkut Gerbong Mutasi

Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji, menyematkan pin kepada Pamen di Gedung Mahameru
SURABAYA - Roda gerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergulir. Mutasi tersebut terjadi di tubuh Polda Jatim dan Polres jajaran. Mutasi tersebut menggeser beberapa Pamen dan Kapolres di Polda Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji, Kamis (12/5), mengatakan mutasi di Institusi Kepolisian merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran. Selain itu, dia juga berpesan agar memberi atensi khusus terhadap wilayahnya agar tetap kondusif.

Kapolda Jatim memimpin langsung Sertijab di gedung Mahameru Polda Jatim. Sertijab tersebut sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor ST/1056/IV/2016 hingga ST/1063/IV/2016 tertanggal 28 April 2016. Dalam TR tersebut menggeser Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Arnapi, menempati posisi baru menjadi Wadirreskrimsus Polda Jatim.

Posisinya digantikan oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Mattanete. Selain itu, dalam TR Kapolri tertanggal 28 April 2016, tercatat 21 Kapolres jajaran Polda Jatim dan Pejabat Utama Polda Jatim yang terangkut gerbong mutasi.

Pejabat Utama Polda Jatim yang terangkut gerbong mutasi, yakni Dirpolair Polda Jatim Kombes Pol Agoes Doeta S, menempati posisi baru di Ditpoludara Baharkam Polri, sedangkan posisinya digantikan Kombes Pol Andreas Kusmaedi dari Ditpoludara Baharkam Polri.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Nurrochman menempati posisi baru di Bareskrim Polri dalam rangka Lemhanas digantikan oleh Kombes Pol Adityawarman dari Bareskrim Polri.Dirsabhara Polda Jatim Kombes Pol Imam Sayuti menempati posisi baru di Kasubbaggaspasaf Bagkonvinter Ser NBC Polri dalam rangka Lemhanas digantikan Kombes Pol Rudy Mulyantoko dari Dirsabhara Polda Sultra.

Ka SPN Polda Jatim Kombes Pol Eddy Hermanti diangkat dalam jabatan baru analis kebijakan madya bidang Bindiklat Lemdikpol dalam rangka Dik Sespimti dan posisinya digantikan Kombes Pol Akhmad Yoga Pranata dari Ka SPN Polda Kaltim.Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hanny Hidayat menempati posisi baru menjadi Kapolres Tanjung Priok Polda Metro Jaya. (eko)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement