AKBP Agung Marlianto, Jabat Kapolres Baru Jombang


JOMBANG - (Jumat/13/6/2016) menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi jajaran Kepolisian Resort (Polres) Jombang. Hal ini seiring dengan digelarnya serah terima jabatan (Sertijab) dari Kapolres sebelumnya yakni AKBP Sudjarwoko ke AKBP Agung Marlianto yang saat ini resmi menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Jombang. sebelumnya AKBP Agung Marlianto, menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Metrojaya.

Untuk melepas AKBP Sudjarwoko, di Mapolres Jombang pagi itu digelar pesta pedang pora yang dilakukan oleh sejumlah Perwira. Selain itu seluruh jajaran Polres Jombang turut hadir untuk mengucapkan selamat jalan Kepada AKBP Sudjarwoko yang selanjutnya akan menduduki jabatan baru yakni sebagai Wadirresnarkoba Polda Bali. Tak sedikit anggota polisi yang terlihat berkaca kaca, bahkan menitihkan air mata ketika menjabat tangan mantan pimpinannya tersebut.

(Selamat jalan AKBP Sudjarwoko, Semoga Suksesmenjalankan tugas yang baru) Pada kesempatan ini, AKBP Sudjarwoko yang  didampingi Istri tercintanya, menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua anggota polisi yang dulu dipimpinnya. “Terima kasih atas kerjasama semua anggota yang ada di Polres Jombang. Semoga kedepan bisa memberikan kesigapan dalam menjalankan tugas negara sebagai anggota polisi,” Ujarnya.

(AKBP Sudjarwoko dan AKBP Agung Marlianto saat Sertijab) Sementara Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto seusai upacara mengatakan, kedepan dirinya akan meneruskan program program yang sudah tertata sebelumnya, termasuk meningkatkan kinerja seluruh jajaran agar lebih baik lagi. 

Selai itu, AKBP Agung Marlianto menegaskan bahwa pihaknya juga akan meneruskan terkait penanganan kasus yang ada di Kabupaten Jombang. Menurutnya, saat ini pihaknya akan memprioritaskan penanganan kejahatan konvensional.  “Nanti kita akan prioritaskan penanganan kejahatan konvensional.

Sebab hal tersebut menjadi sorotan masyarakat yang harus segera dituntaskan. Maka dari itu kita minta bantuan kepada seluruh elemen masyarakat dan juga teman-teman media untuk bisa sinergis dalam menuntaskan permasalahan tersebut,” ujarnya. (ko/hs)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement