Bupati Resmikan Balai Desa Rangkah Kidul

SIDOARJO - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH. MHum. meresmikan gedung Kantor Pelayanan Masyarakat Desa Rangkah Kidul Kecamatan Kota Sidoarjo.Bupati Sidoarjo Saiful Ilah  dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya ,atas terlaksananya peresmian gedung tersebut. 

Telah selesainya gedung ini dimaknai sebagai sarana untuk perbaikan kepada masyarakat.“Saya berharap agar Kepala Desa beserta perangkat Desa Rangkah Kidul, untuk terus menciptakan berbagai inovasi dalam hal pelayanan, yang sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” ucap Saiful Ilah. 

Di depan Lurah Desa Rangkah Kidul, BPD dan masyarakat yang hadir, Bupati menjelaskan bahwa menjadi aparat negara sekarang ini bukan lagi menjadi penguasa yang selalu ingin dilayani, melainkan menjadi pelayan masyarakat yang dituntut untuk dapat memberikan pelayanan publik yang prima.

“Perubahan etos kerja dan cara berpikir ini merupakan inti dari program Reformasi Birokrasi saat ini. Keinginan untuk memperbaiki pelayanan publik harus menjadi spirit bagi seluruh aparat pemerintahan” tambahnya. 

Camat Sidoarjo Drs. Pujoseno, SIP yang saat itu hadir juga merasa bangga dengan diresmikannya gedung yang menelan biaya sebesar Rp 379.304.639 ini.“Saya saja tidak bisa membayangkan dana segitu bisa jadi gedung yang bagus, kesannya seperti hotel dan alhamdulillah bisa terwujud” ucapnya.  

Camat Pujoseno juga menjelaskan pembangunan gedung ini adalah dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Kabupaten melalui tim PATEN, bahwa setiap kantor baik kecamatan maupun desa/ kelurahan harus memperbaiki ruang pelayanan. 

“Masyarakat yang ingin dilayani atau datang ke kantor pemerintah itu harus merasa nyaman dan kemudian pelayanan harus cepat tepat dan murah, insya allah semua bahkan sudah gratis saat ini” tutupnya.(had)-
Lebih baru Lebih lama
Advertisement