Bupati Bondowoso Didaulat Menjadi Presiden Republik Kopi


BONDOWOSO - Ada hal yang menarik pada saat pembukaan Bondowoso Ijen Festival 2016. Dalam kesempaten tersebut Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, dinobatkan sebagai presiden Republik Kopi. Penobatan tersebut tentu saja menjadi sesuatu yang tak lazim, karena dilakukan dengan langsung dan ditunjuk di lokasih.

“Saya satu-satunya Presiden yang ditunjuk langsung di dunia, tanpa pemilihan,” canda Bupati Amin Said Husni. Usai melaunching Bondowoso Ijen Festival.Penobatan Amin Said Husni sebagai Presiden Republik Kopi juga bermaksud untuk mengukuhkan identitas Bondowoso sebagai Republik Kopi. 

Hal ini juga, menurut Bupati, akan dipertegas dengan kegiatan Festival Kopi Nusantara. Selain itu, kata Bupati Amin Said Husni, Festival Kopi Nusantara akan diikuti oleh pencinta kopi di Indonesia. Festival Kopi Nusantara ini akan di ikuti para pelaku perkopian  nasional. Tidak hanya dari Jawa, tetapi juga Sumatera, Kalimantan dan daerah lain di nusantara, papar bupati. 

Bukan tanpa alasan Kabupaten Bondowoso mendeklarasikan diri sebagai Republik Kopi. Hal ini dikarenakan, Bondowoso menjadi salah satu penghasil kopi terbaik dan ternikmat di dunia, tepatnya di Lereng Pegunungan Ijen, pungkasnya. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement