Empat Tersangka Pelaku Pengroyok Anggota Marinir Tertangkap


KEDIRI - Misteri kematian Koptu Yuda  Erwanto 40 Th anggota TNI  AL asal dusun kepung timur desa  kepung  kecamatan kepung kabupaten  kediri (Selasa 29/04/2016) Pada berapa minggu yang lalu  akhirnya terungkap  setelah  jajaran  Polres kediri melakukan   penyelidikan.

Kematian oknum anggota marinir  tersebut di duga karena di bunuh dan bukan karena penyakit jantung pasalnya dari hasil penyelidikan pihak kepolisian di temukan adanya dugaan kuat korban pembunuhan yang di lakukan lebih  dari  satu orang.

Selain itu menurut keterangan  berapa  saksi di TKP sebelum oknum anggota marinir tersebut tewas di ketetahui ada perkelahian satu orang dengan empat orang dan dari hasil keterangan itu kemudian kepolisian melakukan pendalaman.

Selanjutya dari hasil pendalaman yang di lakukaan oleh pihak kepolisian akhirnya selang satu minggu kemudian kasus tersebut terungkap dan berapa pelakunya  langsung diamankan oleh pihak kepolisian polres kediri

Sementara kapolres kediri AKBP Akhmad Yuseb Gunawan melalui Kasatresrim AKP M.Aldy Sulaiman (Rabu 03/05/2016) mengatakan,”terkait kasus kematian oknum anggota marinir di desa damar wulan pada beberapa minggu yang lalu pihaknya sudah menangkap pelakunya.

Sedangkan pelaku yang suda kita  amankan saat ini terdiri dari empat orang dan sudah di tetapkan sebagai tersangka mereka kita tangkap satu persatu dari lokasi yang berbeda di wilayah kediri dan kasus ini langsung di back up oleh  anggota jatanras polda jatim.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku kemungkinan akan dua pasal yang akan menjerat di antaranya yaitu pasal 170 KUHP tentang pengroyokan dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan pasalnya  dari kejadian  itu ada salah satu barang barang milik korban hilang. (Wan/Lum)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement