Nette Boy Nahkoda Baru Polres Pelabuhan Tanjung Perak


SURABAYA – Tongkat komando Polres Pelabuhan Tanjung Perak, kini resmi berganti dari AKBP Arnapi  diserahterimakan ke AKBP Takdir Matanete, Kamis (12/5).

Penyegaran Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak tercatat pada Surat Telegram Kapolri nomor ST/1056/IV/2016 hingga ST/1063/IV/2016 tertanggal 28 April 2016. Dalam surat Telegram tersebut juga tercatat beberapa jabatan Kapolres dan Pejabat Polda Jatim yang juga mengalami penyegaran.

Serah terima jabatan (Sertijab) kedua pucuk pimpinan Polisi di kawasan pelabuhan terpadat di Indonesia Bagian Timur ini berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen. Pol Anton Setiadji.

“Pergantian pucuk pimpinan pengamanan ini hanya untuk penyegaran saja. Namun saya berpesan kepada semua pejabat utama dan para Kapolres yang baru agar memberi perhatian penuh terhadap pengamanan di jajaran masing-masing,” tegas Irjen Pol Anton Setiadji, Kamis (12/5), dalam sambutannya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang baru, AKBP Takdir Matanete, yang kerap disapa dengan Nette Boy, secara terpisah mengaku akan meneruskan kebijakan dari kapolres sebelumnya, serta akan melakukan koordinasi ditingkat internal lebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh. Selain itu dia akan mengevaluasi dan penyesuaian dengan anggota.

“Termasuk menjaga situasi kamtibmas di pelabuhan Tanjung Perak tetap kondusif dan lebih aman lagi dari berbagai tindak kriminal,” tambah Nette Boy di gedung Mahameru. 

Sementara itu, AKBP Arnapi mengemban jabatan baru sebagai Wadireskrimsus Polda Jatim. Rotasi maupun penyegaran di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah dan semua anggota Polri harus siap ditempatkan dengan tugas yang telah diberikan, pungkasnya. (eko)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement