PDI Perjuangan Kota Probolinggo Gelar Rakercab dan Rapat Koordinasi Bidang


PROBOLINGGO - Dengan tema Membumikan Idiologi Pancasila 1 Juni 1945 dan Konstitusi UUD 1945 Melalui Trisakti menuju Indonesia raya, Dewan Pimpinan Cabang PDI-P kota Probolinggo menggelar kegiatan Rapat Kerja Cabang dan rapat Koordinasi Bidang yang diselenggarakan di kantor DPC PDIP Jalan Brantas kota Probolinggo, Sabtu (8/4).

Kegiatan yang dihadiri oleh Prof DR Hamka Haq MA, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, semua pengurus dan Kader PDIP yang berada di wilayah kota Probolinggo ini berlangsung cukup sakral dengan ditandai keseriusan para undangan dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, Prof Hamka Haq juga berkesempatan melantik serta mengukuhkan sejumlah pengurus yang membidangi badan yang ada di PDI Perjuangan masa bakti 2015-2020. Diantara badan pemberdayaan ekonomi kerakyatan, badan bantuan hokum dan advokasi, Badan Pemenangan pemilu, Badan Penanggulangan Bencana, Badan Diklat PDI P.

Menurut Hamka Haq, badan ini dibentuk semata sebagai pengabdian pada bangsa dan Negara. “Dalam menjalankan tugasnya badan ii, tidak membebani partai. Jadi kami berharap adanya semangat gotong royong dalam menjalankan tugasnya, sehingga apa yang menjadi tujuan akan dapat tercapai.”Ujar Hamka.

Titin Andriani selaku ketua panitia menympaikan terima kasihnya atas waktu yang diberikan oleh Prof DR Hamka Haq sebagai pengurus DPP PDI Perjuangan untuk melantik sejumlah badang pengurus di PDIP kota Probolinggo “Ini untuk diketahui, bahwa satu satunya pengurus PDIP daerah yang melantik secara langsung oleh pengurus DPP PDP Perjuangan.”Ujar Titin.

Sementara Hamka Haq dalam sambutannya mengatakan  “Perlunya konsolidasi struktur, konsolidasi organisasi, kemudian konsolidasi ideology. Perlu diketahui kita tidak mungkin merubah, kita tetap setia pada Pancasila. Karena Pancasila itu disusun oleh rapat-rapat yang dipimpin oleh Bung Karno.”Ujarnya.

Ditempat yang sama H Abdul Haris Nasution, Ketua DPC PDI Perjuangan kota Probolinggo menjelaskan rapat kerja ini sebagai bentuk konsolidasi. Ideologi kerakyatan menjadi pilar utama dari partai ini, sehingga apapun yang dihadapi, Partai tetap menunjukkan keberpihakan pada rakyat.”Ujar pria yang biasa disapa Cak Yon ini.

Kegiatan yang merupakan satu agenda yang dilakukan PDI Perjuangan secara berkala ini sesuai dengan masanya, berlangsung sukses dengan mengagendakan sejumlah kegiatan seperti yang telah disusun oleh pengurus DPC PDP-P kota Probolinggo. “Mudah-mudahan kegiatan ini akan membawa nuansa baru dilingup kepengurusan DPC PDIP dan semua pengurus badan yang dilantik akan dapat menunjukkan profesionalisnya dalam menjalankan tugasnya masing-masing.”pungkas Nasution. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement