Pekan Panutan Pembayaran PBB-P2 Kabupaten Kediri


KEDIRI - Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) resmi digelar oleh pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendapatan Daerah. Acara tersebut berlangsung di Convention Hall Simpang Lima Gumul pada hari Senin (16/5) dengan diikuti oleh seluruh Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Petugas Pemungut Pajak dan Tim Intensifikasi PBB-P2.

Pekan Panutan ini dilaksanakan sebagai momentum yang tepat guna mendorong peningkatan kesadaran kita akan pentingnya ketaatan membayar pajak secara tepat waktu tanpa harus menunggu jatuh tempo. Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno memberikan apreasi tinggi kepada 63 Desa yang telah melunasi PBB-P2 sebelum jatuh tempo dengan memberikan penghargaan. Pengharggan tersebut untuk mengenjot agar para petugas lebih giat lagi menjalankan tugasnya dan memberikan contoh bagi desa lain agar bisa secepatnya melunasi pajak.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno mengatakan sampai saat ini sudah ada 63 desa yang telah mampu melunasi pajaknya sebelum jatuh tempo. Kepada desa-desa yang telah lunas saya sampaikan terima kasih dan ketaatan masyarakat yang cukup baik dalam membayar pajak ini hendaknya harus terus ditumbuh kembangkan sehingga dapat dijadikan suri tauladan bagi para wajib pajak yang lainnya. “Saya sampaikan kepada petugas Pemungut Pajak untuk tidak berhenti melaksanakan tugasnya agar target penerimaan pendapatan asli daerah yang telah ditetapkan dapat terealisasi dengan baik,” ujar Bupati Kediri.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak baik Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan Petugas Pemungut Pajak agar kegiatan Pekan Panutan pada hari ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan segera melakukan kerja nyata agar penerimaan Pendapatan Daerah melalui PBB-P2 dapat lunas tepat waktu,” harap Bupati Kediri.

Untuk meningkatkan layanan publik dan mempermudah pembayaran PBB-P2 hari ini juga diadakan Peluncuran Pembayaran Pajak Daerah melalui Bank Jatim. “Ini adalah wujud komitmen kita untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat dan menyederhanakan sistem pembayaran pajak daerah. Peningkatan pelayanan ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan segera lunasi pajak daerah anda melalui Bank Jatim terdekat,” jelas Bupati Kediri.

Dalam kesempatan lain Plt Kepala Dinas Pendapatan Daerah Syaifudin Zuchri, S.Sos. MM mengatakan Jatuh tempo pembayaran PBB-P2 tanggal 31 Juli 2016 tingggal 2 Bulan lagi. Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang mana pada bulan-bulan tersebut pastinya diikuti adanya peningkatan biaya kebutuhan. 

Hal tersebut janganlah sampai menjadi alasan untuk menunda pembayaran pajak. “Untuk merangsang minat dari para wajib pajak lainnya juga diadakan pengundian door prize hadiahnya cukup menarik yaitu mesin cuci lemari es, TV LED, Kompor gas, Magic com dan masih banyak hadiah menarik lainnya,” tambah Syaifudin Zuchri. (dim/hum)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement