"Raih Nilai UN Tertinggi Kategori MAN se Kota Probolinggo" Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 1 Bernuansa Pentas Seni

Drs Tawin M.Pd saat memberikan sambutan dalam acara Pentas seni pelepasan siswa MAN 1 kota Probolinggo
PROBOLINGGO - Suasana haru biru terbersit di wajah siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) kota Probolinggo saat lembaga pendidikan berbasis agama ini menggelar prosesi Pelepasan siswa Kelas XII, Sabtu (15/5) kemarin. Gelaran pelepasan siswa akhir MAN 1 tahun ajaran 2015-2016 yang bertema Pentas Seni ini, merupakan satu kegiatan yang lumrah dilakukan oleh lembaga pendidikan berkaitan dengan momen kelulusan sekolah ditingkat SMA, SMK, MAN sederajat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Probolinggo Muhammad S.Sos, Forum pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kota Probolinggo, Danramil 0820 kecamatan Wonoasih dan sejumlah pejabat penting, para wali murid beserta siswa siswinya yang berjumlah hingga ratusan orang sehingga kemeriahan even Pentas seni tersebut makin semarak dan terlihat  kesuksesannya.

Dalam sambutanyna Kepala Sekolah MAN 1 Probolinggo Drs. Tawin, M.Pd.  menyampaikan  beberapa hal yang menjadi kebanggaan bagi lembaga MAN 1 ditahun ini. Menurutnya dalam kelulusan tahun 2016 ini, siswanya mendapatkan prestasi membanggakan dengan nilai tertinggi dan terbaik dalam Ujian Nasional setingkat Madrasah Ailyah (MA) se kota Probolinggo. Bahkan lembaga pendidikan ini bisa melampaui lembaga lain baik negeri maupun swasta dalam raihan nilai tertinggi tersebut.

“Atas prestasi ini, hal yang patut menjadi kebanggaan para pendidik disekolah  ini. Karena bagaimanapun adanya peran dewan guru yang sangat vital, sehingga siswa dapat menunjukkan kemampuan akademiknya di ajang Ujian Nasional tersebut,” ujar Tawin. Di penghujung sambutannya, Drs. Tawin, MPd menghimbau kepada wali murid beserta para peserta hadirin, sekiranya ada sanak saudara handai taulan, kerabat lainya apabila ada anak yang mau mendaftarkan sekolah dilembaga Sekolah MAN 1 Kota Probolinggo “Kami siap secara terbuka menerima calon didik dan dijamin anak tersebut dibimbing secara profesional beraklaqul karimah serta bisa berguna bagi agama lingkungan bangsa dan negara.”pungkasnya.

Apresiasi atas keberhasilan siswa MAN 1 ini juga diungkapkan oleh Kepala Kemenag Kota Probolingo, Muhammad S.Sos ketika memberikan sambutan dalam acara tersebut. “Kita patut berbangga dengan prestasi yang diraih siswa sekolah ini. Namun yang terpenting para lulusan lembaga ini lebih bersemangat untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, “ katanya.

Agenda pelepasan siswa kelas XII yang berlebel Pentas Seni tersebut, selain menyimak sejumlah sambutan juga di ikuti dengan kegiatan seni hasil kreatifitas siswa siswi MAN 1. Sejumlah tarian baik tradisional maupun kontemporer, dalam kegiatan ini juga ditampilkan seni vokal dan teatrikal dari siswa sekolah ini. 

Sementara Kepala sekolah MAN 1 Tawin berharap dengan kegiatan ini, setidaknya akan menambah semangat bagi para lulusan untuk mengembangkan kemampuan akademiknya ke jenjang pendidikan yang lebih atas dan memotivasi siswa berikutnya untuk terus bersemangat dalam menjalankan pembelajaran “Sehingga apa yang mereka harapkan, akan tercapai,” pungkasnya. (Suh)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement