Tingkatkan Integritas dan Semangat Gotong Royong


BLITAR - Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar harus memberikan energi yang positif kepada unit kerja masing-masing. Diantaranya dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui pelayanan yang cepat, tepat dan berkualitas. Hal itu tercapai jika pada pribadi tertanam sikap yang amanah, kreatif, inovatif, responsif terhadap setiap perubahan yang ada. 

Hal lain yang harus ditingkatkan yakni integritas, kejujuran,  serta mempertahankan semangat gotong royong yang notabene adalah semangat warisan leluhur. Demikian ungkapan Bupati Blitar, H.Rijanto saat memberikan sambutan pada acara Penyerahan Keputusan Bupati Blitar Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil dan Sumpah Janji Pegawai Negeri  Sipil Tahun 2016 di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Selasa (3/5).

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini berpesan agar PNS yang baru saja diambil sumpahnya untuk menekuni pekerjaan dengan ikhlas, melaksanakan tugas dan tangungjawab dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan, memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sekaligus melayani mereka secara optimal.

Mengingat, PNS adalah abdi negara yang bertugas melayani publik. Bupati Blitar juga mengingatkan, para PNS untuk mendukung dan turut mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar yakni Menuju Kabupaten Blitar Yang Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blitar, A.Lazim, SE, MM juga berpesan, para PNS yang baru diambil sumpahnya untuk kerja cerdas, menabur kebaikan dalam memberikan pelayanan kepada publik. 

Dalam kesempatan tersebut juga disebutkan bahwa para CPNS Angkatan 2014 yang diangkat menjadi PNS TMT 1 April 2016 dan diambil sumpah janjinya sebanyak 601 orang. Dari Kategori 2 (K2) sebanyak 485 orang, dengan rincian yaitu golongan I sebanyak 30 orang, golongan II 180 orang dan golongan III sebanyak 275 orang. Sedangkan dari Formasi Umum berjumlah 116 orang. Ini terdiri dari golongan II sebanyak 10 orang dan dari golongan III 106 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKD Kabupaten Blitar juga mengungkapkan, para PNS akan mendapatkan formulir  kepengurusan Taspen, Kartu Istri (Karis), Kartu Suami (Karsu), dan Kartu Pegawai. Kepengurusan semua kartu tersebut ditangani oleh BKD dan bersifat gratis.

Seperti diketahui, penyerahan SK dan pengambilan sumpah secara simbolis oleh Bupati Blitar disaksikan oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis, Sekretaris Daerah, Drs. Palal Ali Santoso, MM dan beberapa Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar. (dro/hms)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement