Gerbang Tiga Bergerak Demi Perbaikan Pembangunan Kabupaten Bangkalan


BANGKALAN - Gelanggang Olah Raga (GOR) Kabupaten Bangkalan menjadi saksi sejarah bagi Deklarasi Gerakan Rakyat Bangkalan (Gerbang Tiga ) tepatnya  pada hari rabu tanggal 30 Desember 2015. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) besutan mantan bupati bangkalan R.KH Fuad Amin S.Pd beberap tahun silam telah di deklarasikan kembali, dengan mengusung tema "Maju Pantang Mundur Untuk Perbaikan", guna mengawal, mengamankan dan sebagai kekuatan kontrol sosial yang konstruktif bagi pembangunan dikabupaten bangkalan.

Sebagai wujud komitmen tersebut Gerbang Tiga terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan berbagai kalangan baik dari pemerintah,tokoh masyakat,ulama,ustad,blateran dan segenap kepala desa di kabupaten bangkalan.

"Saya terharu dan bangga karena pendukung dan simpatisan saya masih utuh dan penuh semangat untuk tetap melakukan perjuangan bersama saya".kalimat awal yang dilontarkan oleh R.K.H Abdul Latif Amin Imron saat membaca amanat dari pimpinan tertinggi Gerbang Tiga,R.K.H. Fuad Amin Imron seketika menyihir dan membakar semangat ribuan masyarakat yang datang menghadiri deklarasi di depan Gelanggang Olah Raga (GOR) Bangkalan.

Respon positif masyarakat yang tinggi membuat perkembangan Gerakan Rakyat Bangkalan (GERBANG 3 ) cepat menyebar hingga pelosok desa dalam tempo yang singkat di kabupaten bangkalan,tercatat saat ini sudah terbentuk Gerbang Tiga di 15 Kecamatan dari 18 kecamatan di kabupaten Bangkalan. Mulai dari Kecamatan Kwanyar,Socah, Tanah Merah,Kamal, Kota Bangkalan, Buerneh,Arosbaya,Labang,Kokop,hingga Kecamatan Blega. Sejumlah tokoh masyarakat,ulama,habaib, ustad,tretan blateran,dan kepala dan perangkat desa di kabupaten bangkalan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan di kabupaten bangkalan.

R.K.H Imron Amin,ketua pembina Gerbang Tiga Kabupaten Bangkalan menilai pembangunan selama ini cenderung menimbulkan ketergantungan pada anggaran pemerintah sehingga perlu menumbuhkan kegiatan yang kreatif dan produktif untuk menunjang pemberdayaan masyarakat,karena itu maka Gerbang Tiga sangat concern dan siap melakukan pendampingan,pembinaan dan pelatihan ketrampilan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Dengan demikian di harapkan Gerbang Tiga dapat benar-benar mengidentifikasi masalah dan kebutuhan di   masyarakat serta mampu menampung partisipasi masyarakat yang sejalan dengan pembangunan,utamanya pembangunan desa dengan cara menggali potensi desa agar nantinya dapat menjadi desa yang mandiri dan maju". tandas R.KH Imron Amin Ketua Pembina Gerbang 3 Kabupaten Bangkalan.

Tentang Amanah GERBANG TIGA

...Pada momentum yang historis ini saya secara khusus menyampaikan kepada seluruh pembina,pengurus dan anggota Gerbang Tiga,saya meminta komitmennya yang tinggi untuk senantiasa melaksanakan perjuangan Gerbang Tiga dalam menjaga,memelihara dan mengamankan hasil-hasil pembangunan yang telah tercapai baik dalam sepuluh tahun masa kepimpinan saya,R.KH Fuad Amin Imron S.Pd sebagai bupati bangkalan masa bhakti 2003-2013.

Selain itu seluruh komponen Gerbang Tiga harus mampu menjadi salah satu lokomotif untuk menggerakan masyarakat bangkalan dalam partisipasinya dalam pembangunan daerah khususnya pembangunan di desa serta pro aktif dalam ikut serta menjaga stabilitas politik,keamanan dan ketertiban yang telah kita bangun bersama selama ini serta mempertahankan kondusifitas bangkalan yang dinamis.

Seluruh keluarga besar gerbang Tiga harus bisa menjadi aktor pembangunan dan sekaligus berani untuk melakukan fungsi kontrol sosial,terutama menyampaikan aspirasi dan sikap saran serta kritik yang konstruktif terhadap kebijakan pembangunan dan jalannya roda pemerintahan di kabupaten bangkalan semata-mata untuk perbaikan bangkalan kedepan dengan prinsip"Maju Pantang Mundur ".

Kepada seluruh keluarga besar GERBANG TIGA,saya perintahkan untuk memberikan dukungan yang positif terhadap segala kebijakan pembangunan desa serta menjadi mitra kepala desa dan perangkat desa untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat bangkalan.

Terakhir saya intruksikan dan saya ingatkan kepada seluruh jajaran keluarga besar GERBANG TIGA untuk tidak melakukan kegiatan yang kontraproduktif  terutama jangan menjadi perongrong, provokator atau kegiatan lainya yang sangat merugikan masyarakat dengan mengatasnamakan atau membawa nama GERBANG TIGA untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Ingat !perjuangan belum selesai dan perjuangan GERBANG TIGA baru kita mulai...!selamat berjuang "untuk perbaikan" Bangkalan. Terimakasih atas segala support,perjuangan dan pengorbanan semua loyalis dan simpatisan saya RKH Fuad Amin Imron,S.Pd. Dan saya doakan semoga Allah SWT memberikan balasan sebagai catatan amal yang baik.
     

Jakarta,30 Desember 2015

Pimpinan Tertinggi GERBANG TIGA

R.K.H.Fuad Amin Imron S.Pd.

Lebih baru Lebih lama
Advertisement