Kerja Kerasnya Sukses Jadikan Desa Senganten Lebih Baik

BOJONEGORO - Pemerintah Desa merupakan unsur yang cukup strategis bagi Pemerintah baik Kabupaten maupun Provinsi. Sebab, Pemerintah Desa bersentuhan langsung dengan rakyat  paling bawah, yang kapasitasnya sebagai Penyelenggara Negara, di desa. Tupoksi yang setrategis itu di pahami benar oleh Kades Sengaten, Kecamatan Gondang, Agus Sutiono.

Dalam hal pelayanan kepada warga desa misalnya.  Ia memberikan waktu untuk pelayanan pada warganya itu bisa di bilang 24 jam atau fulltime. Kapan saja jika dibutuhkan warga desanya selalu Agus ini dengan cekatan selalu hadir. Prinsipnya, jabatan adalah amanah, kalau memang tidak ada repot, siapa pun yang membutuhkannya ia selalu datang, apalagi pada warganya.

Ia selalu datang untuk melayani warganya.  Bukan sebatas itu, dalam kerangka memberikan layanan terbaik pada warganya, Agus juga mengoptimalkan peran serta tugas masing – masing semua perangkat desanya. Artinya, semua perangkat menjalankan tugas serta kapasitasnya berdasarkan kewenangan yang ada.

Itu dari aspek pelayanan. Dari aspek program desa, programnya cukup jelas, dan program yang ada mamp dijalankan sesuai rencana dan sceduling ada.  “ Ini yang membuat kami bangga pada kades kami, “ aku Jumadi, warga desa setempat. Ungkap Jumadi, fakta pengabdian Kades Agus Setiono,yang berhasil dinikmati secara langsung oleh warga desanya adalah berupa kondisi jalan desa yang sudah berpavingsisasi.

Dan semua jalan telah di backup Tembok Penahan Tanah (TPT). Kantor desanya cukup mentereng, di dukung sarana dan fasilitas kantor yang layak, sehingga semua perangkat betah berada di kantor desa dalam menjalankan pengabdiannya pada warga desa. Hal ini boleh bilang sangat berbeda dengan gambaran dan kebiasaan yang kadang terjadi did esa lain.

Ketika ditemui media ini Agus Setiono, menuturkan apa yang dilakukan tersebut telah sesuai dengann tugas serta kapasitasnya sebagai kades. “ Saya harus mampu memberikan yang terbaik pada desa saya,”tandasnya. (Cip)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement