Sukseskan Swasembada Pangan Dinas Pertania Bagikan Tracktor Buat Petani

Drh Sumiati, Sekretaris Dinas Pertanian kab Tuban
TUBAN – Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, dalam rangka mensukseskan swasembadaya pangan membagikan 153 unit tracktor kepada kelompok tani di 20 Kecamatan. Bantuan tracktor dari Dinas Pertanian yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Tuban tersebut disambut penuh suka cita oleh kelompok tani.

“ Bantuan tracktor ini sangat kami hargai,” kata petani usai menerima secara simbolis tracktor yang diserahkan di halaman Kantor Dinas Pertanian, Selasa - Rabu (3-4/5).  Menurutnya bantuan tracktor ini sangat berarti bagi para petani . Sebab, dengan tracktor yang diberikan para petani dapat melakukan kegiatan bertaninya secara baik, lantaran di dukung alat kelengkapan pertanian bantuan pemkab.

Sehingga, dengan bantuan tracktor para petani dapat menigkatkan produksi pertaniannya. Dengan produksi pertanian yang terus meningkat upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi para petani yang dilakukan pemkab Tuban bakal menuai keberhasilan. Dengan latar belakang ini Pemkab Tuban,  secara cerdas menjawab apa yang di butuhkan para petani, untuk mensukseskan pertanian di kabupaten Tuban.

Untuk itu, anggaran penguatan pertanian terus di gulirkan. Sekretraris Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Drh Sumiati, dikonfirmasi Soerabia Newsweek menuturkan bahwa pemberian bantuan tracktor pada tahun 2016 ini dilakukan secara selektif dan cukup ketat. Untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam penyaluran data dan identitas penerima di dokumenkan, dengan sistem : bay name, bayfhone,baydress.

“ Dan nanti, akan diperiksa ulang nama penerima,alamat penerima, dan barang dipriksa masih ada atau tidak. Semua akan dilakukan pemeriksaan di lapangan,”katanya. (Cip)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement