Bupati Bondowoso Sosialisasikan Program Gerdu Bersinar


BONDOWOSO – Program Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam memberantas kemaksiatan dan narkoba terus di gulirkan. Program Gerakan Terpadu Berantas Kemaksiatan dan Narkoba (Gerdu Bersinar) diawali dengan penyelenggaraan tes urine pejabat Eselon II dan III serta seluruh anggota DPRD Bondowoso beberapa waktu yang lalu.

Gerdu Bersinar kali ini terus digalakkan dengan menggandeng seluruh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) guna mendukung kebijakan Presiden RI dalam memerangi narkoba.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pemkab Bondowoso untuk mendukung kebijakan Presiden Jokowi – JK dalam memberantas narkoba, dengan melibatkan Kapolres, Dandim 0822, Satpol PP serta seluruh element pemerintah hingga tingkat desa, kata Asisten I Pemkab Bondowoso, Agung Trihandono dalam acara Pengarahan Umum Gerdu Bersinar yang diadakan di Pendopo Bupati.

Dalam kegiatan ini Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni dalam pemaparannya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan program Gerdu Bersinar.

Saat ini kemaksiatan dan narkoba daya rusaknya terhadap generasi muda sangat luar biasa dan ini akan berimbas pada Negara kita. Oleh karena itu, saya mengajak semua elemin masyarakat dan pemerintah bekerjasama dalam mensukseskan program Presiden Joko Widodo dalam memberantas narkoba. Salah satunya dengan Gerdu Bersinar ini, kata bupati.

Status darurat narkoba di Indonesia, lanjut bupati, harus disikapi dan ditindak lanjuti, agar tidak merusak generasi bangsa. Tak hanya itu, orang nomor satu di Bondowoso ini berharap kepada penegak hukum, agar jaringan yang sangat rapi dan ber omzet luar biasa, bisa segera ditangkap.

Korban jiwa dari narkoba ini cukup banyak, karena peredarannya masih sangat luas dan penggunaanya masih sangat tinggi. Peredaran narkoba sangat berkaitan dengan kemaksiatan, maka dengan adanya itu, Saya beserta jajaran Pemkab Bondowoso, Kapolres, Dandim dan kejaksaan Negeri Bondowoso telah berkomitmen dalam kegiatan Gerdu Bersinar untuk mencegah kemaksiatan dan narkoba, terang bupati.

Sementara Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir SAp, dalam sambutannya mengatakan, baik dan buruknya Kabupaten Bondowoso tergantung dari apa yang dilakukan oleh masyarakat dan pemimpinnya. Maka saya berharap kepada semua pemimpin yang ada di Bondowoso agar supaya mampu memberikan rasa aman tentram bagi masyarakat. Karena pemimpin dipilih oleh rakyat dan untuk rakyat, ujarnya.

Dirinya memberikan apresiasi kepada Pemkab Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso, Kajari Bondowoso dan seluruh element masyarakat yang telah menciptakan rasa aman melalui program Gerdu Bersinar. Saya yakin program ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia, terangnya.

Ahmad Dhafir juga mengatakan, Gerdu Bersinar dilaksanakan dalam rangka koordinasi menjaga keamanan, khususnya memerangi perilaku kemaksiatan dan peredaran narkoba yang semakin meningkat, khususnya di Wilayah Kabupaten Bondowoso. Saya berharap semua pihak mampu membantu Polri dalam menjaga situasi serta antisipasi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), perilaku kemaksiatan dan peredaran narkoba, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan jaring aspirasi guna menjalankan program Gerdu Bersinar, agar program tersebut sukses dan bersinergi antara pihak keamanan dengan pihak Pemkab Bondowoso sehingga muncul kondisi masyarakat yang aman dan sejahtera. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement