Eddy : Menyantuni Anak Yatim Piatu Untuk Melatih Kepedulian

Surabaya Newsweek - Acara buka bersama  ( Buber ) Anak Yatim Piatu pada saat, bulan Ramadhan yang dilakukan oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Otonomi Daerah ( Otoda ) kota Surabaya Drs Eddy Christijanto M Si, tak lain adalah agenda rutinitas tahunan, pasalnya mantan camat ini juga menerapkan saat ia menjabat sebagai Camat Wonokromo, Pakal, Genteng, Bubutan,.yang hingga saat ini diteruskan oleh camat pengantinya.

Gerakan sosial dan mau peduli  yang terus dilakukan, dimanapun dia berada, patut diacungi jempol,kabarnya santunan  25 orang kepada anak yatim piatu, tidak serta merta uang saja, namun ada bingkisan berupa tas sekolah.

Saat dikonfirmasi  Drs Eddy Christijanto M Si Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Otonomi Daerah ( Otoda ) kota Surabaya diruang kerjanya menjelaskan bahwa , santunan pada 25 Anak Yatim Piatu usia 9 tahun kebawah, berupa tas sekolah dan uang saku.

“Untuk santunan kali ini masih mengundang 25 anak yatim piatu saja mas, selain uang saku sekolah dan tas untuk sekolah, semoga saja untuk tahun akan datang bisa mengundang dan menyantuni anak yatim piatu  lebih dari sekarang,”tandasnya.

Namun demikian Eddy menambahkan bahwa kegiatan sosial ini , untuk melatih kepedulian pada orang yang membutuhkan, serta membantu meringankan beban orang lain.


“Kegiatan buka besama ( buber) berupa, santunan kepada anak yatim piatu ini, untuk membantu meringankan beban orang lain dan melatih kepedulian sesama  manusia,” tambah Eddy Christijanto M Si, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah ( Otoda ) kota Surabaya.( Ham )     
Lebih baru Lebih lama
Advertisement