Mantan Anggota Dewan Dilaporkan Ke Polres Tulungagung



TULUNGAGUNG - Mantan anggota dewan Kabupaten Tulungagung, Sukaji 65 tahun, dilaporkan ke polisi oleh Seno warga dusun Kebonagung RT 04 RW 02 desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru.Karna Kakek warga desa Rejoagung dan warga perumahan Bumi Mas Tunggulsari itu menjanjikan, sanggup memberikan pekerjaan kepada anak pelapor yang bernama Panji bekerja di perpustakaan,dan anak menantunya bernama Rika, sekaligus akan dimasukkan kerja di kantor Catatan sipil Tulungagung. Dengan syarat kedua anak dan menantunya bersedia mengeluarkan biaya senilai Rp 40 juta. 

Mendengar kabar menggembirakan, pelapor bergegas memberi uang Rp 15 juta ,dengan janji anaknya diterima bekerja sebagai pegawai di perpustakaan. Kemudian memberi uang lagi Rp 15 juta,dengan syarat Rika, di berikan sebuah pekerjaan di Kantor Catatan sipil Kabupaten Tulungagung. Setiap penyerahan uang ,terlapor memberikan tanda pengikat berupa selembar surat dari Badan Kepegwaian Daerah (BKD) yang tertera atas nama Kepala BKD. Surat BKD itu belum diketahui keasliannya, namun informasi, diketahui diduga palsu atau dipalsukan. Berselang waktu, terlapor kembali mendatangi terlapor di rumah dengan meminta uang yang kurang Rp 10 juta. 

Setelah uang sebanyak Rp 40 juta genap diterima, pekerjaan yang dijanjikan mantan dewan itu tidak pernah ada. Bahkan Sukaji bila di datangi  di perumahan Bumi Mas dan di rumah Rejoagung tidak pernah batang hidungnya, ungkap istri pelapor dengan kesal di rumahnya. “Saya sangat dikecewakan gara-gara terlapor anak menantu saya jadi  jatuh sakit karna beban pikiran, waktu itu anak menantu saya disuruh memakai seragam dinas pegawai, disuruh datang ke kantor Catatan sipil untuk masuk bekerja’’. 

Namun di hari pertama kedatangannya ,selesai menunggu rapat pegawai disana, selang berapa jam tiba-tiba ponsel menantunya dihubungi oleh seseorang disuruh pulang. Sejak itu menantunya tidak pernah lagi mendapat panggilan kerja begitu juga anaknya  Panji, bebernya. 

Atas kejadian itu saya kesel campur malu, lalu melaporkan Sukaji ke polisi bersama Seno (suami) Panji, Rika,kepolres dan sudah dilakukan berita acara pemeriksaan di ruang penyidik Polres, mulai pagi hingga sore hari. Laporan itu atas inisiatip saya sendiri, dan saya meminta supaya semua uang yang dibawa Sukaji segera dikembalikan utuh, kalau tidak kasus ini akan berlanjut ke persidangan, ungkapnya sedih. (Nan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement