Pasien BPJS Keluhkan Pelayanan Dan Managemen RSUD Sampang



Hernandi Kusuma Hadi yang mewakili warga keluarga BPJS saat memberikan surat pelaporan ke Dinkes Sampang
SAMPANG - Sejumlah warga datangi Kantor Dinas Kesehatan terkait perbuatan sewenang wenang dan diduga merugikan warga masyarakat pasien BPJS oleh RSUD Sampang.Selain itu,mereka juga akan membawa masalah ini dan melaporkan ke Bupati Sampang,Senin (13/06/2016).

Pelaporan mereka bukan hanya ke Bupati saja, yakni ke Inspektorat,Dinas Kesehatan,DPRD Sampang.Hernandi Kusuma Hadi yang mewakili warga Jalan Semiru II/35 B Kelurahan Rongtengah Kecamatan Sampang mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Sampang supaya pemerintah turun tangan untuk mengatasi permasalahan agar tidak sampai merugikan pasien BPJS.

Tak hanya itu mereka menduga RSUD Sampang terlalu sering memperlakukan pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) untuk membeli obat diluar apotik. Dan RSUD Sampang berdalih stok obat di RSUD habis. Padahal warga masyarakat pengguna BPJS setiap bulan membayar premi sesuai kelas layanan masing masing.

"Jadi saya mewakili warga dan keluarga pengguna BPJS yang menjadi korban pembelian obat diluar apotik RSUD.Dan kami minta  agar pelayanan RSUD terhadap pengguna BPJS tidak sewenang wenang,ujarnya Dedet panggilan akrapnya dari Hernandi Kusuma Hadi.

Dr.Firman Pria Abadi selaku Kepala Dinas Kesehatan Sampang menyikapi hal tersebut,dia mengatakan," Akan segara menindak lanjuti terkait laporan yang di sampaikan kepada kami.Dan laporan tersebut akan disampaikan ke Bupati Sampang secepatnya.Dan juga saya akan segera minta penjelasan tentang managemen RSUD Sampang,katanya.

"Kami juga mempunyai kewajiban melaporkan ke bupati secara formal dua kali dalam setahun,dan juga saya minta tentang managemen dan mungkin dalam satu minggu sudah selesai,tandasnya.

Sejumlah warga setelah memberikan laporan ke Kepala Dinas Kesehatan langsung meninggalkan tempat tersebut.Kurang puas dengan pelaporan itu,lalu mereka langsung menuju ke Gedung DPRD Sampang guna melanjutkan pelaporan ketidak seriusannya RSUD Sampang terkait pelayanan warga keluarga BPJS.(din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement