Sertijab Pejabat Eselon II, Wabub Lumajang Ajak Aparatur Terapkan 3 Dimensi

LUMAJANG - Bertempat di Ruang Nararya Kirana lantai III kantor Bupati Lumajang, Senin (13/6) pagi, acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang berlangsung dengan suasana tertib dan hikmat. Acara Sertijab tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Masudi, M.Si serta disaksikan oleh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes dalam sambutannya mengingatkan para pejabat Eselon II yang baru saja dilantik, nantinya untuk bisa saling berkoordinasi. Beliau juga menyebutkan bahwa rotasi sudah hal lazim dalam kalangan PNS karena sudah ada di surat pengangkatan PNS. "Salah satu fungsi Bupati Lumajang sebagai pembina jabatan adalah rotasi pejabat. Hal ini berguna untuk menimbulkan semangat kerja para Pejabat ASN," ujar beliau.

Beliau juga menambahkan serta mengingatkan para pejabat yang di beri amanah baru dalam rotasi dan mutasi yang telah di lakukan, di harapkan bisa menimbulkan loyalitas terhadap kinerja maupun pimpinan. "Kami yakin mereka (para pejabat yang baru sertijab) akan berbuat maksimal di tempat barunya," tambah beliau.

Selain itu Wabup Buntaran berharap para pejabat yang baru saja sertijab untuk tidak ragu memulai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai jabatan yang di embannya. Sesuai dengan 3 (tiga) Dimensi, yakni Dimensi Ketuhanan, Dimensi Kepemimpinan dan Dimensi Kedisiplinan. Dengan berpegangan kepada 3 Dimensi tersebut, maka PNS akan melaksanakan tugas sebagai Ibadah. Sehingga tidak akan lagi terjadi PNS yang menyimpang dari Aturan.

Menurut Wabup, kita juga harus selalu menerapkan 3 semboyan yang didengungkan oleh Ki Hajar Dewantara, yakni Ing Ngarsa Sung Tuladha : Di Depan Memberi Teladan, Ing Madya Mangun Karsa : Di Tengah Membangkitkan Kehendak, serta Tut Wuri Handayani : Di Belakang Menggerakkan.

Lebih lanjut beliau mengucapkan terima kasih kepada pegawai lama yang telah mengemban jabatan selama ini. "Terimakasih selama ini sudah mengabdi, dan kami ucapkan juga selamat bertugas di tempat yang baru," pungkasnya. (h)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement