Bupati Lahat H Saifudin Siap Jadi Gubernur Sumsel

LAHAT, SUMSEL - Pernyataan yang ditunggu-tunggu selama kini terjawab sudah, dimana, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE atau disapa dengan Kak Wari ini siap maju pada Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub). 

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023 mendatang untuk menggantikan Ir H Alex Noerdin SH yang sudah menjabat selama dua periode."Saya pastikan untuk maju pada Pilgub Sumsel periode 2018-2023 mendatang" katanya, ditemui, Selasa (12/7).

Tersiar kabar, bahwasanya dirinya pada pesta demokrasi mendatang maju hanya Wakil Gubernur (wagub) saja, hal tersebut ditepis beliau, kalau siap untuk merebut kursi Sumsel I dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Saya ingin menjadi Gubernur Rakyat, yang mana melalui merekalah saya tumbuh besar seperti sekarang ini, uratuk membawa perubahan bukan hanya di Sumsel semata, melainkan seluruh kabupaten/kota tercinta," jabar H Aswari kepada NW.

Lalu apa obsesi setelah duduk menjadi gubernur? "Tentu sekali hal pertama yang dilakukan meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Bapak Ir H Alex Noerdin SH dua periode belakangan ini, dimana, sejauh ini, program kerja telah berjalan sebagaimana mestinya, sehingga dewasa ini Palembang dan Sumsel semakin terdepan,” paparnya lugas.

la menjelaskan, tugas yang kedua apabila terpilih, terpenting menjadi panutan, bukan hanya dikalangan pemerintahan saja, tapi dekat bersama rakyat, berada ditengah-tengah mereka menampung aspirasi, keinginan paling penting memberikan pelayanan prima. “Selarna saya menjabat sebagai Bupati Lahat, hal itu sudah diterapkan.”

Mudah ditemui rakyat tanpa adanya birokrasi, melayani seluruh aspirasi masyarakat Sumsel seperti saya melayani rakyat Bumi Seganti Setungguan,” urai Ketua DPD Gerindra Sumsel ini.Niat maju sebagai Gubernur Sumsel sudah dimulai tahun lalu, hanya saja, baru digaungkan sekarang-sekarang ini.

"Tapi saya tetap bekerja untuk masyarakat Lahat karena kalau tidak melihat saya mereka terkadang menghubungi ingin ditemui sebab itulah, saya akan membagi waktu untuk masyarakat dimana asal saya sekaligus mensosialisasikan dirinya menjadi Gubernur Sumsel,” beber H. Aswari.

H Aswari menuturkan, bahwasanya dirinya ketika maju pada Pilgub Sumsel siap menyatakan menang maupun kalah."Kalau menang saya siap menjadikan Sumsel lebih balk dan maju lagi, kendatipun kalah nantinya, saya legowo menerima dan mendukung gubernur baru siapapun yang terpilih nantinya,” tandas mantan politisi Golkar ini. (Amir. S)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement