DPRD Kota Blitar Sidak Bekas Kebakaran Pasar Legi Blitar


BLITAR – Pasca kebakaran di pasar legi, DPRD Kota Blitar langsung melakukan inpeksi mendadak (sidak) di lokasi, Rabu (13/7) siang. Dewan turun  untuk memantau kondisi pasar pasca kebakaran. Para anggota Dewan yang terdiri dari pimpinan, Komisi I, Komisi II, dan Komisi III masuk ke pasar yang kini tinggal menyisakan puing-puing sisa kebakaran.

“Pada prinsipnya, Dewan sudah membuat langkah-langkah. Kondisi kerusakan pasar cukup parah. kedepan harus ada langkah-langkah yang tepat untuk mengembalikan fungsi pasar,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto.

Lanjut Totok,  Kedepan yang akan dilakukan Dewan adalah masing-masing Komisi akan melakukan koordinasi dengan SKPD yang menjadi mitra kerjanya .Dewan akan membuat keputusan setelah ada hasil dari rapat koodinasi dan pemeriksaan oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim. “Kita nunggu perkembangan lebih lanjut, yang jelas dalam waktu dekat hari Kamis atau Jumat kami akan undang mitra Komisi untuk melakukan rapat kordinasi,” terangnya.

Perlu diketahui bahwasanya Kebakaran yang  terjadi di pasar legi Kota Blitar yang merupakan pasar terbesar di Kota Blitar, Selasa (12/7/) sore. Akibatnya, hampir keseluruhan kios kios di lantai 1 dilalap si jago merah dengan skala besar. Diduga, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Sementara, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Di pasar legi, total ada 1722 kios dengan rincian lantai atas ada 718 kios dan lantai bawah ada 1004 kios. Akibat kebakaran semalam, ada sekitar 90% kios yang rusak akibat disantap si jago merah.(dro)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement