Pemkot Probolinggo Ajak Warga Peduli Lingkungan

Walikota Hj Rukmini didampingi Kepala BLH menanm pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan
PROBOLINGGO - Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2016, Jumat (15/7), Pemkot Probolinggo melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) menggelar apel yang dilangsungkan di Taman Maramis Kota Probolinggo, dengan inspektur upacara Walikota Hj Rukmini SH MSi.

Apel yang mengusung tema “Go Wild For Life” Tanpa Kompromi Memerangi Perdagangan Ilegal Satwa Liar. Juga diiringi aksi penanaman pohon di Taman Maramis oleh Walikota serta pejabat dan staf dilingkup Pemkot Probolinggo.
Walikota Hj Rukmini dalam sambutannya menyampaikan, Tujuan apel dan penanaman pohon pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia, Hari Bumi dan Air ini, sebagai upaya  membangkitkan dan menggelontorkan semangat sadar dan peduli terhadap pengelolaan serta Perlingdungan terhadap Lingkungan Hidup.   
“Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup, merupakan hal patut ditumbuh kembangkan. Mengingat lingkungan hidup yang cukup memadai, dapat member efek positif bagi perkembangan makhluk hidup didunia. Untuk itu, kita senantiasa dapat melestarikan lingkungan hidup termasuk memelihara ekosistem hewan yang ada.”Ujar Walikota

Agenda apel tersebut diikuti oleh Sekda H Jhoni Haryanto, Ketua DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kota Probolinggo, Ketua Komisi A,B dan C DPRD kota Probolinggo, Asisten, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Ketua Tim Penggerak PKK, PMI dan Dharma Wanita Persatuan, Pokmas/Mitra peduli Lingkungan serta sejumlah perwakilan dari Perbankan dan Perusahaan diwilayah kota Probolinggo.

Apel ini peringatan HLH se dunia tahun 2016 kota Probolinggo merupakan program kerja Badan Lingkungan Hidup (BLH) tahun 2016 serta Kegiatan peningkatan peran serta masyarakat dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Adapun jenis pohion yang ditanam pada even tersebut meliputi Flamboyan, Glodokan Tiang, Palem, Sono, Bougenvil/Varigata, Pucuk Merah, Puring serta Tanaman Taiwan yang jumlahnya mencapai ribuan.

Menurut Drs Tutang Heru Aribowo M.Si, Kepala BLH kota Probolinggo selain penanaman pohon,juga akan digelar Festival Lingkungan (Tanggal 2-4 Agustus 2016) dengan melibatkan 400 orang dari unsur sekolah, Kader Lingkungan serta Masyarakat se kota Probolinggo. 

Rankaian kegiatan yang dimaksud yakni Eco Mapping Village (Pemetaan Lingkungan 29 Kelurahan) Cerdas cermat antar Mitra Peduli Lingkungan, Kreatifitas Produk Daur Ulang, Fashion Show Daur ulang dengan tema Baju Adat, Lomba Musik Akustik Daur Ulang serta Pameran Bank Sampah. “Kita upayakan agar kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan mendapat animo yang cukup baik dari masyarakat.”Ujar Tutang. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement